Minggu, 26 Maret 2017

Travel

TAG
  • #Bromo
  • #Ridho Rhoma
  • #Pramuka
  • #Adinda Thomas

Garuda Indonesia Jajaki Kerja Sama Pariwisata dengan Pemerintah Meksiko

KOMPAS.com/SRI LESTARI Pesawat Garuda yang parkir di Bandara I Gusti Ngurah Rai Bali

 

JAKARTA, KOMPAS.com - Duta Besar Meksiko untuk Indonesia, Federico Salas, mengharapkan Garuda Indonesia untuk terus mendukung upaya peningkatan sektor industri pariwisata Meksiko melalui berbagai kerja sama strategis antara Garuda Indonesia dan pemerintah Meksiko.

Harapan tersebut disampaikan Federico Salas saat bertemu dengan Dirut PT Garuda Indonesia M Arif Wibowo di kantor pusat Garuda Indonesia, Cengkareng, Senin (20/3). Salas mengatakan bahwa ke depannya diharapkan terbuka berbagai kesempatan untuk menjalin kerjasama di bidang joint promotional untuk sektor pariwisata antar Indonesia dan Meksiko. Hal ini sebagai wujud upaya untuk meningkatkan industri pariwisata kedua negara.

BACA: Apa Makna Empat Warna Seragam Pramugari Garuda Indonesia?

Duta Besar Meksiko untuk Indonesia itu juga mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Garuda Indonesia atas komitmen kerjasama codeshare yang telah terjalin antara Garuda Indonesia dan Aeromexico sejak tahun 2016.

“Kami akan terus mendukung berbagai upaya peningkatan kerja sama antara Garuda Indonesia dan pemerintah Meksiko, khususnya dalam hal peningkatan sektor pariwisata antar kedua negara,” kata Salas dalam siaran pers yang diterima KompasTravel, Senin (20/3/2017).

Sementara itu, Direktur Utama Garuda Indonesia, M Arif Wibowo mengatakan bahwa Garuda Indonesia membuka segala kemungkinan adanya penjajakan kerjasama strategis lainnya dalam hal pengembangan sektor industri pariwisata antar kedua negara.

“Seperti yang telah kami lakukan dengan instansi tourism negara lainnya, kerjasama 'Joint Promotion Program' terbukti memiliki dampak yang positif dalam menunjang peningkatan potensi pariwisata antar kedua negara sekaligus memberikan keuntungan khusus kepada maskapai dalam memperkuat pangsa pasarnya pada sektor penerbangan di negara tersebut,” kata Arif.

BACA: Cerita di Balik Tata Rambut Pramugari Garuda Indonesia

Ia juga menambahkan, sebagai bagian dari ekspansi binis, Meksiko diproyeksikan menjadi salah satu destinasi yang memiliki peluang untuk terus dikembangkan. Peluang itu melalui keberlanjutan kerja sama codeshare bersama Aeromexico hingga pengembangan kerjasama lainnya bersama lembaga otoritas terkait pemerintah Meksiko.

Melalui kerjasama codeshare yang dirintis bersama Aeromexico sejak tahun 2016 lalu, saat ini Garuda Indonesia melayani daily flight ke jaringan penerbangan Aeromexico melalui Denpasar via Tokyo Narita.

BACA: Apa Standar Penampilan Pramugara Garuda Indonesia Saat Bertugas?

Dengan diperkenalkannya kerjasama codeshare sesama intra aliansi Skyteam tersebut, Garuda Indonesia kini dapat memiliki akses penerbangan menuju sejumlah destinasi utama di Meksiko seperti Acapulco, Cancun, Guadalajara hingga Monterrey.

Sebagai upaya untuk meningkatkan jumlah kunjungan turis asal Indonesia, pemerintah Meksiko saat ini sedang menjajaki kerja sama yang mendorong tingkat kunjungan antar kedua negara melalui kerjasama promosi. Juga dengan menyusun kegiatan bersama sepanjang tahun sehingga mengundang minat turis Indonesia untuk berkunjung ke Meksiko.

Penulis: Wahyu Adityo Prodjo
Editor : Sri Anindiati Nursastri
TAG: