Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

ANA Bakal Tambah Frekuensi Penerbangan Rute Jakarta-Tokyo

Kompas.com - 26/03/2017, 18:07 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan All Nippon Airways (ANA) berencana menambah frekuensi penerbangan dari Jakarta (Bandara Soekarno Hatta) menuju Tokyo Haneda pada 2 Agustus 2017. Hal itu dilakukan lantaran tingginya minat wisatawan Indonesia berkunjung ke "Negeri Sakura" itu.

"Penambahan frekuensi itu atas dasar diskusi internal All Nippon Airways. Kami melihat banyaknya peminat turis indonesia ke jepang. Sehingga dirasa All Nippon Airways, kita tambah satu penerbangan lagi," kata Sales Administration Jakarta Representative Office ANA, Bradley Pardede kepada KompasTravel di sela-sela acara Astindo Fair 2017 di Jakarta Convention Center, Jumat (24/3/2017).

Menurutnya, tingkat keterisian pesawat ANA tujuan Tokyo Haneda terbilang baik. Ia mengakui musim liburan di Indonesia adalah salah satu faktor yang memengaruhi ANA menambah frekuensi.

"Tergantung season juga. Kalau bulan Maret atau April pasti terisi di atas 90 persen. Karena orang cari sakura. itu high season-nya," jelas Bradley.

Nantinya, ANA akan memiliki tiga jadwal penerbangan dari Jakarta ke Jepang dengan penambahan frekuensi itu.

"Jadi ini flight kedua ke Haneda juga. Akan berangkat jam 6.55 juga. Rencana ini masih menunggu keputusan pemerintah (Kementerian Perhubungan)," tambahnya.

Bradley menyebut rute penerbangan tambahan Jakarta-Tokyo Haneda akan menggunakan pesawat tipe Dreamliner 787-8. Adapun semua penerbangan ANA dari Jakarta ke Jepang menggunakan pesawat tipe Dreamliner 787.

ANA adalah salah satu maskapai penerbangan asal Jepang. Selain melayani rute penerbangan ke Jepang, ANA juga melayani rute-rute penerbangan seperti an Fransisco, Chicago, New York, Honolulu, San Jose, Los Angeles, dan Seattle.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com