Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Siap-siap Kena Bogem di Kedai Bakso Mas Tre! Dijamin Kenyang

Kompas.com - 30/03/2017, 05:20 WIB

SEMARANG, KOMPAS.com - Bakso menjadi makanan populer di Indonesia. Variasi kuliner berkuah panas ini beragam wujudnya.

Bisa jadi bakso Mas Tre ini menyita perhatian para pecinta makan enak.

Kedai Mi Ayam dan Bakso Bogem Mas Tre, yang terletak di Jalan Unnes-Ungaran, tepatnya di Kelurahan Mangunsari, Gunungpati, Kota Semarang, Jawa Tengah, ini menjadi tujuan wajib para pecinta bakso.

Bakso seberat 250-300 gram bernama bakso bogem menjadi menu andalan racikan Triyono (30), warga Pakintelan.

(BACA: Wow... Ada Bakso Hamil dan Beranak di Banyuwangi)

Usaha bakso yang dirintis sejak 2015 ini menghadirkan dua menu bakso ukuran raksasa, yaitu bakso bogem dan bakso klenger yang memiliki berat 700 gram.

Bakso bogem merupakan olahan daging sapi berukuran raksasa dan di dalamnya terdapat daging sapi bagian urat yang dicincang.

Ukuran yang besar ditambah taoge, mi kuning, mie putih, daun bawang, seledri potong, caesim, tetelan, dan tahu pong.

Ditambah limpahan kuah kaldu sapi panas yang membuat air liur tak kuasa dibendung.

(BACA: Jalan-jalan ke Bantul? Cobalah Bakmi Karet dan Bakso Domba)

Mulut tak bisa berhenti untuk terus melahap bakso yang tak melawan untuk dipotong. Kuah kaldu sapi yang kental, gurih, dan panas, sangat pas dengan cuaca musim hujan yang dingin dan lembab.

Sekalipun siang hari yang terik, bakso tak kehilangan pesonanya. Satu porsi lebih dari cukup untuk memenuhi tuntutan perut dan tubuh yang ingin asupan energi. Dijamin super kenyang!

Apalagi harga satu porsi bakso bogem di sini cukup ekonomis. Cuma Rp 11.000. Nggak cukup ukuran dan rasanya yang menghantam, harganya juga beneran nampol kan?

“Karena dekat daerah kampus, jadi menyesuaikan kantong mahasiswa," tuturnya.

Bakso Bogem Mas Tre di Kelurahan Mangunsari, Gunungpati, Kota Semarang, Jawa Tengah. TRIBUN JATENG/AMANDA RIZQIANA Bakso Bogem Mas Tre di Kelurahan Mangunsari, Gunungpati, Kota Semarang, Jawa Tengah.
Selain bakso bogem,  ada juga bakso klenger seharga Rp 30.000 juga memiliki ukuran besar yang benar-benar "wah" untuk satu porsi.  

Triyono menyarankan, satu porsi bakso klenger untuk empat orang. Isian bakso klenger terdiri atas telur dan bakso kecil.

Selain bakso bogem dan bakso klenger, ada juga bakso pandawa, aneka mi ayam dan aneka nasi goreng mulai Rp 8.000 hingga Rp 17.000.

Minuman yang disediakan ialah es teh dan es jeruk seharga Rp 2.000. Kedai Mi Ayam dan Bakso Bogem Mas Tre buka setiap hari mulai pukul 11.30 sampai 21.00. (Tribun Jateng)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com