Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kompetisi Memasak Skala Internasional Digelar di Jakarta

Kompas.com - 06/04/2017, 13:17 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kompetisi memasak skala internasional yaitu Indonesia Salon Culiniare kembali diselenggarakan. Pada penyelenggaraan yang ke-11 ini, Indonesia Salon Culiniare menjadi bagian pameran Food & Hotel Indonesia yang digelar pada 5-8 April 2017 di Jiexpo Kemayoran, Jakarta. 
 
"Ini adalah salah satu kompetisi yang terbesar di Indonesia, terdaftar di World Association Chef Society. Kami percaya kami akan membawa kompetisi ini ke tingkat yang lebih tinggi karena ada berbagai juri dari luar (negeri), juga agar lebih adil dan memberi feedback bagi para partisipan," kata President of Culinary Professional Indonesia (ACP), Stefu Santoso saat pembukaan pameran Food & Hotel Indonesia, Rabu (5/4/2017). 
 
 
Tercatat ada 690 kompetitor yang berasal dari Indonesia, Korea Selatan, Malaysia, Singapura, Thailand, dan negara lain yang berpartisipasi dalam kompetisi memasak Salon Culiniare. Kompetisi ini terdiri dari lima kategori yakni Pastry Display & Live, Artistic Display and Practical, Pleated Food Display, Practical Cooking, dan Young Chef Competition Junior Only. 
 
Pengunjung dapat menyaksikan kompetisi memasak secara langsung (live cooking) dan melihat hasil masakan para peserta yang diatur secara apik dalam tema tertentu seperti Nusantara Lesehan, Indonesia Tumpeng, Jajanan Pasar, dan masih banyak lagi.
 
Kompas.com/Silvita Agmasari Chef Stefu Santoso di pembukaan Food Hotel Indonesia 2017
 
"Partisipan ke sini bukan hanya untuk berkompetisi, tetapi juga untuk belajar," kata Stefu. 
 
Pemenang di salah satu kategori, Asian Pastry Cup and Bocuse d'Or Asia 2017 juga akan mewakili Indonesia di Pastry World Championship and World Final Bovuse d'Or yang berlangsung di Lyon (Perancis).
 
 
Selain Indonesia Salon Culiniare, di pameran Food & Hotel Indonesia juga berlangsung babak final dari Indonesia Coffee Event (ICE) 2017. Ada juga pameran produk industri makanan dan minuman, juga hotel. Pameran Food & Hotel Indonesia diikuti oleh 1.600 perusahaan dari 50 negara.
Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com