Tempat Baru Makan Shabu-shabu "All You Can Eat" di Bogor - Kompas.com

Tempat Baru Makan Shabu-shabu "All You Can Eat" di Bogor

Wahyu Adityo Prodjo
Kompas.com - 07/04/2017, 08:06 WIB
KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Pengunjung tengah menikmati kuliner ala Jepang, Shabu-Shabu di Restoran Shabu Hachi, Bogor, Jawa Barat, Rabu (6/4/2017). Shabu Hachi yang membuka cabang terbarunya di Jalan Padjajaran No 75, Baranangsiang, Bogor Timur, Jawa Barat.

BOGOR, KOMPAS.com - Shabu-shabu bisa jadi opsi pilihan wisata kuliner bersama keluarga maupun teman di akhir pekan. Anda bisa memasak segala macam sayur, bakso, dan bahan-bahan lainnya. Konsep makan shabu-shabu memang lebih enak dinikmati beramai-ramai.

Nah, saat ini ada pilihan baru restoran yang menyediakan shabu-shabu di Bogor. Adalah Shabu Hachi yang membuka cabang terbarunya di Jalan Padjajaran Nomor 75, Baranangsiang, Bogor Timur, Jawa Barat.

Regional Operator Manager Shabu Hachi, Joesoef Kresnadi mengatakan gerai Shabu-shabu di Bogor ini memiliki total 68 meja dan bisa menampung 270 pengunjung. Ia menyebut pengunjung disediakan masing-masing steamboat pot (panci untuk masak shabu-shabu) setiap meja.

KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Pilihan daging yang ditawarkan untuk diolah ala Shabu-Shabu di Restoran Shabu Hachi, Bogor, Jawa Barat, Rabu (5/4/2017). Pilihan daging itu adalah Wagyu MB9+, US Premium, Australian Beef dan Lamb Leg Impor.
"Kami restoran shabu-shabu yang menyediakan masing-masing satu pot. Jadi antar teman bisa beda-beda rasa kuah," jelas Joesoef di sela-sela Media Gathering Shabu Hachi di Bogor, Rabu (5/4/2017).

Hingga saat ini, Shabu Hachi telah memiliki total empat gerai yaitu dua di Jakarta dan dua di Jawa Barat. Bogor sendiri dipilih lantaran potensi penggemar Shabu-Shabu di kota berjuluk "Kota Hujan" itu.

"Kami melihat potensi masyarakat Bogor. Kebanyakan dari mereka mencari makan ke Jakarta. Maka kita jemput bola di Bogor. Jadi masyarakat Bogor tidak perlu jauh-jauh ke Jakarta untuk makan Shabu Hachi," ujar Joesoef.

KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Seorang pengunjung tengah mengambil sayuran untuk dimasak ala Shabu-Shabu di Restoran Shabu Hachi, Bogor, Jawa Barat, Rabu (6/4/2017). Shabu Hachi yang membuka cabang terbarunya di Jalan Padjajaran No 75, Baranangsiang, Bogor Timur, Jawa Barat.
Ada tujuh macam kuah yang dapat dipilih konsumen, yaitu Original Konbu, Japanese Broth, Miso Soup, Hot Miso, Tom Yum, Stamina Soup dan Mongolian Soup. Shabu Hachi memberikan pilihan daging-daging yaitu Wagyu MB9+, US Premium, Australian Beef, dan Lamb Leg Impor.

Untuk pilihan Shabu-Shabu lainnya yang bisa disantap yaitu lobak, wortel, jamur kuping, kol, selada air, sawi putih, bawang bombay, selada, horenzo (bayam jepang), dan siomak (selada wangi). Ada tambahan seperti crab stick, baso, chikua (campuran cumi dan bahan laut lainnya), baso ikan, tofu sandwich, bihun, mi udon, dan kwetiaw.

Pengunjung bisa menyantap semua hidangan yang disajikan sepuasnya di Shabu Hachi. Hidangan sepuasnya itu termasuk dengan salad, kimchi, rujak, ice cream, ketan itam, beef teriyaki hingga kacang hijau.

KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Seorang pengunjung tengah menikmati kuliner ala Jepang, Shabu-Shabu di Restoran Shabu Hachi, Bogor, Jawa Barat, Rabu (6/4/2017). Shabu Hachi yang membuka cabang terbarunya di Jalan Padjajaran No 75, Baranangsiang, Bogor Timur, Jawa Barat.
Menurut Joesoef, setiap pengunjung Shabu Hachi awalnya akan disediakan dua piring berisi daging yang telah dipesan. Namun, pengunjung bisa memesan kembali daging untuk dimasak.

"Setiap pengunjung kami batasi dua jam. Tapi kita melihat waiting list juga. Namun, kita akan bicarakan lebih dulu dengan pengunjung jelang dua jam," ujar Joesoef.

Shabu Hachi menyediakan ruang entertainment, ruang merokok, dan ruang menunggu di lantai dua bagi pengunjung yang menunggu antrian. Adapula ruang bermain anak dan taman serta air mancur.

Harga makan di Shabu Hachi mulai dari Rp 148.000 per orang  untuk daging Australian Reguler hingga Rp 368.000 per orang untuk Wagyu MB9+. Anak usia 4 hingga 10 tahun akan ditawarkan dengan harga Rp 98.000 saja.

Shabu Hachi juga menawarkan pengalaman Yakininiku Grill. Pengunjung cukup menambah biaya mulai dari Rp 50.000.

PenulisWahyu Adityo Prodjo
EditorNi Luh Made Pertiwi F
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM