Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Meluncur sampai Tercebur

Kompas.com - 08/04/2017, 21:29 WIB

BULAN April sudah tiba. Cuaca mulai kerap cerah dan panas. Saatnya kita bermain air untuk menyegarkan tubuh. Kolam air yang luas dengan aneka permainan akan menjadi tempat tujuan yang menarik untuk berakhir pekan bersama keluarga atau teman-teman.

Dari ketinggian 16 meter, dua pengunjung bersiap meluncur. Sebuah pelampung kuning digunakan sebagai alat luncur. Jalur sepanjang 118 meter yang sebagian tertutup itu ditempuh hanya dalam beberapa detik.

Bentuk luncuran yang juga memutar 360 derajat itu membuat pengunjung memekik dan, byurrrr... masuk ke kolam air.

Papan luncur bernama Boomerang Slide ini merupakan salah satu atraksi unggulan di Water Kingdom, Mekarsari, Cileungsi, Bogor.

(BACA: Wisata Air di Bogor, Ini Rekomendasi 5 Lokasi Air Terjun)

Tempat bermain air seluas 5,6 hektar ini memiliki aneka wahana permainan seperti halnya area main air yang mulai menjamur di banyak tempat.

Ada lagi Raft Slide, terdiri dari tempat luncur terbuka sepanjang 229 meter dan yang tertutup 116 meter. Tempat luncurnya dibentuk meliuk-liuk, dimulai dari ketinggian 10,5 meter.

Adu cepat dengan teman sampai ke kolam juga bisa kita lakukan di Race Slide. Empat papan luncur sepanjang 50 meter ini bisa menjadi tempat adu ketangkasan dan kecepatan sampai ke kolam.

(BACA: Main-main di Jungleland? Jangan Lewatkan 5 Wahana Terbaik Ini)

Bagi yang ingin menikmati air untuk bersantai bisa berkeliling di Lazy River, kolam sepanjang 600 meter yang didesain seperti sungai yang mengelilingi lokasi wisata ini.

KOMPAS/RATIH P SUDARSONO Pengunjung menikmati wahana di Water Kingdom, Mekarsari. Bermain air menjadi pilihan akhir pekan bersama keluarga dan teman.
Yang juga ditunggu-tunggu adalah sensasi ombak di Wave Pool. Di kolam seluas 1.318 meter persegi itu, beberapa variasi ombak membuat kita terombang-ambing sekitar 15 menit.

Untuk anak-anak dan anak balita, ada Octopus Splash Pool, wahana air dengan ”kastil” Raja Gurita. Ada juga luncurannya yang rendah dan tidak menukik, serta Fruit Splash Pool dengan beberapa permainannya.

Direktur Pemasaran Water Kingdom Mekarsari Widi Karyaningsih mengatakan, tempat bermain ini buka pukul 09.00- 17.00. Karcis masuknya Rp 95.000 per orang saat akhir pekan dan Rp 70.000 pada hari biasa.

Selain area kolam, ada pula Danau Cipicung Mekarsari di kompleks yang sama. Kita bisa berkeliling sambil menikmati pemandangan sekitar danau dengan Dragon Boat. Tarif berkeliling dipatok Rp 20.000 per orang.

Mobil wara-wiri disediakan untuk pengunjung yang ingin melanjutkan perjalanan ke Taman Buah Mekarsari.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com