Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kagum dengan Sakura? "Wisteria Tunnel" di Jepang Tak Kalah Indah

Kompas.com - 11/04/2017, 15:04 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

KOMPAS.com - Sebagai bunga yang cantik dan menjadi identitas Negara Jepang, sakura (cherry blossom) selalu menjadi incaran wisatawan. Bulan Februari hingga April adalah momen mekarnya sakura.

BACA: Catat, Waktu Terbaik Melihat Mekarnya Sakura di Jepang

Namun tak banyak yang tahu, sakura bukanlah satu-satunya bunga cantik yang memanjakan mata. Jepang juga punya bunga wisteria, yang saat mekar dirayakan dengan festival.

Great Wisteria Festival berlangsung 15 April - 21 Mei tiap tahunnya di Ashikaga Flower Park, Prefektur Tochigi. Lokasinya tak jauh dari Tokyo, hanya satu setengah jam perjalanan darat.

JNTO Selain Prefektur Tochigi, wisatawan yang ingin melihat mekarnya wisteria juga bisa menyambangi Kawachi Wisteria Garden di Kitakyushu.
Mengutip Lonely Planet, Selasa (11/4/2017), wisteria adalah jenis bunga gantung dengan berbagai gradasi warna. Mulai dari ungu tua, ungu muda, merah muda, hingga putih.

Saat Great Wisteria Festival berlangsung, wisatawan bisa berjalan di bawah terowongan bunga wisteria. Jenis bunga wisteria yang ada di Ashikaga Flower Park sudah berusia 150 tahun.

BACA: Begini Indahnya Musim Sakura di Jepang

Saat malam hari, terowongan ini dibalut lampu sehingga menghasilkan pencahayaan yang indah.

Selain Prefektur Tochigi, wisatawan yang ingin melihat mekarnya wisteria juga bisa menyambangi Kawachi Wisteria Garden di Kitakyushu. Bunga wisteria di sana mekar sempurna pada 22 April - 7 Mei 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com