Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Promosikan Pariwisata, Samosir Siapkan Festival Budaya

Kompas.com - 12/04/2017, 15:43 WIB

SAMOSIR, KOMPAS.com - Pemerintah Kabupaten Samosir, Sumatera Utara, menyiapkan Festival Budaya Batak untuk mempromosikan dan mengembangkan sektor pariwisata di daerah ini.

Kepala Dinas Pariwisata, Seni, dan Budaya Kabupaten Samosir, Ombang Siboro, Senin (10/4/2017), mengatakan Festival "Gondang Naposo" akan dilaksanakan pada Sabtu (29/4/2017) dan Minggu (30/4/2017) di Pantai Pasir Putih Parbaba, Kecamatan Pangururan.

Festival Gondang Naposo dengan hadiah total Rp 20 juta itu merupakan ritual etnis Batak yang diyakini sebagai media perkenalan dan tegur sapa, berbalas pantun antarpemuda dan pemudi sampai melangkah ke jenjang perkawinan.

(BACA: Ini Kalender Horas Samosir Fiesta 2017 untuk Menarik Wisatawan)

Ombang menegaskan kegiatan budaya dalam rangkaian Horas Samosir Fiesta (HSF) sebagai upaya Pemerintah Kabupaten Samosir melestarikan dan mengembangkan nilai budaya, khususnya kepada kaum muda.

"Rangkaian kedua kalender pariwisata Horas Samosir Fiesta tahun 2017, kami harapkan juga menjadi sarana pertunjukan dan hiburan bagi wisatawan dan masyarakat," kata Ombang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber ANTARA

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com