Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ucok Durian Hadir di Jakarta, Ada Promo Mulai Rp 85.000

Kompas.com - 14/04/2017, 20:56 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi Anda penggemar kuliner Ucok Durian Medan, kini ada satu tempat yang menyediakan daging durian serta olahannya di Jakarta.

Ada Kedai Ucok Durian Jakarta yang menghadirkan kuliner Ucok Durian Medan di bilangan Lebak Bulus.

Pemilik Kedai Ucok Durian Jakarta, Nurul Wardah mengatakan kuliner yang ia sajikan adalah durian kupas, pancake durian, daging durian, es krim durian, jus durian, dan sambal durian.

(BACA: Rahasia Durian Ucok Masuk Pesawat Tanpa Bau)

Untuk hidangan olahan seperti es krim dan jus durian, lanjut Nurul, juga menggunakan dari Ucok Durian Medan.

KOMPAS.COM/WAHYU ADITYO PRODJO Pancake durian di Kedai Durian Ucok Jakarta yang resmi dibuka Jumat (14/4/2017). Kedai Durian Ucok Jakarta beralamat di Jalan Lebak Bulus II, Jakarta Selatan dekat dengan Rumah Sakit Mayapada dan beroperasi mulai pukul 10.00-21.00 WIB.
"Kami ambil langsung dari Durian Ucok Medan. Jadi dikirim lewat pesawat. Kedai kami bukan cabangnya Ucok Durian Medan tapi hanya re-sellernya," kata Nurul kepada KompasTravel di Kedai Ucok Durian Jakarta, Jumat (14/4/2017).

Ia mengatakan hidangan durian kupas adalah durian yang masih terdapat biji. Sementara, untuk hidangan daging durian sudah dipisahkan dari biji.

(BACA: Penikmat Durian Punya Karakteristik Tersendiri, Anda yang Mana?)

Kedai Durian Ucok Jakarta sendiri resmi dibuka mulai Jumat (14/4/2017). Kedai milik Nurul berada di Jalan Lebak Bulus II, Jakarta Selatan dekat dengan Rumah Sakit Mayapada dan beroperasi mulai pukul 10.00 - 21.00 WIB.

"Alasannya buka kedai durian yang pertama, saya pencinta durian yang susah mencari durian. Saya terinspirasi ketika di Medan. Kenapa Durian Ucok Medan gak saya bawa ke Jakarta. Dari situ saya jadi re-seller dari Ucok Durian. Karena passion saya mau buka kafe jadi saya kombinasikan. Orang lain kan cuma jual secara online," tambahnya.

KOMPAS.COM/WAHYU ADITYO PRODJO Jus durian di Kedai Durian Ucok Jakarta yang resmi dibuka Jumat (14/4/2017). Kedai Durian Ucok Jakarta beralamat di Jalan Lebak Bulus II, Jakarta Selatan dekat dengan Rumah Sakit Mayapada dan beroperasi mulai pukul 10.00-21.00 WIB.
Dalam rangka pembukaan Kedai Ucok Durian, Nurul memberikan harga promo kepada para pengunjung hingga Minggu (16/4/2017). Harga promo ia berikan untuk hidangan durian kupas, pancake durian, dan daging durian.

"Syaratnya harus pembelian di tempat. Kalau harga promo durian kupas itu Rp 95.000 jadi Rp 85.000, daging durian dan pancake durian dari Rp 100.000 jadi Rp 90.00. Namun ada tambahan diskon lagi. Kalau dia nge-share foto di wall dengan duriannya lalu share media sosial," jelas Nurul.

(BACA: Cara Memilih Durian Merah Ternyata Beda dengan Durian Biasa)

Pengunjung cukup mengunggah foto durian di salah satu media sosial seperti Facebook dan Instagram. Adapun harga diskon setelah mengunggah foto di media sosial yaitu durian kupas Rp 79.000, pancake durian Rp 85.000, dan daging durian Rp 85.000.

Pada masa promo, Kedai Durian Jakarta menyediakan 250 boks durian untuk durian kupas. Setelah masa promo, harga kembali normal.

KOMPAS.COM/WAHYU ADITYO PRODJO Pancake durian di Kedai Durian Ucok Jakarta yang resmi dibuka Jumat (14/4/2017). Kedai Durian Ucok Jakarta beralamat di Jalan Lebak Bulus II, Jakarta Selatan dekat dengan Rumah Sakit Mayapada dan beroperasi mulai pukul 10.00-21.00 WIB.
Adapun harga normal satu durian kupas adalah Rp 95.000 untuk satu boks dan Rp 90.000 per boks untuk pembelian dua boks; satu boks pancake durian Rp 100.000 untuk satu boks dan Rp 95.000 per boks untuk pembelian dua boks; dan satu boks daging durian Rp 100.000 dan Rp 95.000 per boks untuk pembelian dua boks.

Harga kuliner olahan durian seperti es krim durian, jus durian, dan pancake durian satuan yaitu Rp 19.000. Untuk harga sambal durian seharga Rp 40.000.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com