Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Semangkuk "Red Chilli Crab" Khas Singapura Seharga Rp 500 Ribu

Kompas.com - 15/04/2017, 21:05 WIB
Sintia Astarina

Penulis

SINGAPURA, KOMPAS.com – Jika Indonesia punya nasi goreng, Singapura juga punya chili crab. Di restoran Sessions, Hard Rock Hotel, Resorts World Sentosa (RWS), ada menu Red Chili Crab seharga kurang lebih Rp 500 ribu yang wajib Anda coba.

Dilihat dari presentasinya saja, warna oranye menyala sangat cantik yang sungguh menggoda selera.

BACA: Sebelum Membeli Kepiting, Simak Tips Ini...

Saya pun mencicipi bagian capit kepiting yang memiliki daging yang paling banyak. Rupanya, daging kepiting ini memiliki tekstur yang lembut. Rasa asam dan manis dari sausnya yang bercampur telur pun melebur menjadi satu di lidah. Sepertinya, seporsi saja tidak cukup.

Jangan lupa pesan juga mantao kukus atau goreng sebagai teman makan Red Chili Crab ini. Anda bisa mencocol mantau tersebut di saus yang gurih ini.

Sessions ternyata tak hanya memiliki menu Red Chili Crab sebagai menu andalannya. Ada pula Black Pepper Crab, Butter Crab, New Orleans Bucket, juga Mega Crab Bucket yang cocok disantap untuk empat sampai enam orang.

KOMPAS.com/SINTIA ASTARINA Mega Crab Bucket seharga Rp 2,2 juta.

Saya pun berkesempatan mencicipi Mega Crab Bucket yang berisi kepiting rebus, udang, remis, kerang, jagung manis, juga kentang. Menu ini bisa dipesan dengan harga S$230 atau seharga Rp 2,2 juta rupiah. Menu ini lebih nikmat disantap selagi hangat. Namun, bila dibandingkan dengan menu sebelumnya, Red Chili Crab tetaplah juaranya.

Selain menu-menu kepiting di atas, ada pula Chili Crab Tart yang rasanya tak jauh berbeda dari Red Chili Crab. Bila biasanya kita menikmati mini tart berisi buah, krim, atau puding telur, tak ada salahnya mencoba isian kepiting ini. Namun, menu ini rupanya tidak selalu hadir di Sessions.

KOMPAS.com/SINTIA ASTARINA Chili Crab Tart untuk mengawali hidangan Anda.

“Ini adalah menu seasonal kami, tidak selalu ada di Sessions,” kata Resort Marketing Resorts World Sentosa, Anggi Permatasari Murniali saat berbincang dengan Kompas.com pada Kamis (13/4/2017).

Chili Crab Tart dibuat secara khusus oleh Executive Pastry Chef Kenny Kong. “Saya menggunakan daging kepiting segar dan campuran rempah-rempah, termasuk daun kari dan kuning telur asin,” ujar Chef Kong.

Nah, untuk menikmati semua suguhan kepiting di atas, datanglah ke Sessions pada jam makan siang, yakni pukul 12.00 - 02.30 atau saat jam makan malam pada pukul 06.00 - 10.00 waktu setempat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com