Pernah Makan Cokelat Rasa Cerutu Kuba? - Kompas.com

Pernah Makan Cokelat Rasa Cerutu Kuba?

Sintia Astarina
Kompas.com - 17/04/2017, 06:35 WIB
KOMPAS.com/SINTIA ASTARINA Dark Chocolate Cigar dengan abu rokok yang masih mengepul.

SINGAPURA, KOMPAS.com – Restoran fine dining Curate yang berlokasi di kawasan Resorts World Sentosa (RWS), Singapura, mempunyai makanan penutup spesial berbahan dasar cokelat. Dark Chocolate Cigar, namanya.

Dark Chocolate Cigar disajikan di atas asbak sungguhan. Namun, ketika Kompas.com berkesempatan mencicipi menu ini, Dark Chocolate Cigar disajikan di atas wadah kecil berwarna putih mirip asbak.

Bisa dilihat, ada dua batang cokelat yang mirip cerutu Kuba. Lalu, ada sesuatu serupa abu rokok dengan asap yang masih mengepul.

(BACA: Menyingkap Sandi Sekotak Cokelat)

Cara makan menu ini adalah dengan mencocol ujung batang cokelat ke abu rokok yang rupanya dibuat dari toasted wild rice dan icing sugar tersebut.

Rasa pahit cokelat akan semakin bercampur dengan "abu rokok" tersebut.

(BACA: MotoGp Sampai Festival Cokelat, Agenda Wisata di Republik Tertua Dunia)

Anda akan merasa seperti ada rasa hangus dalam mulut Anda. Rasanya mengejutkan, benar-benar seperti sedang makan abu rokok!

KOMPAS.com/SINTIA ASTARINA Sajian pendamping untuk menetralisir rasa pahit dan hangus dari Dark Chocolate Cigar.
Namun, jika tidak tahan dengan rasa pahit atau aroma yang menyerupai asap rokok tersebut, Anda bisa menetralkannya dengan sajian pendamping bercampur wine yang disajikan bersama Dark Chocolate Cigar ini. Rasanya asam dan segar.

Makanan pencuci mulut ini tersaji dalam pilihan 5-course dinner menu atau 8-course dinner menu di Curate.

Selain itu, ada pula makanan penutup lain yang termasuk Petit Fours, yakni Snickers 2017 with Peanuts, Ducley, and Gianduja Chocolate serta Coconut Espuma with Passion Fruit Sherbet and Sago Puff.

PenulisSintia Astarina
EditorI Made Asdhiana
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM