Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yang Baru di Seoul, Jalur Pedestrian Futuristik untuk Turis!

Kompas.com - 19/04/2017, 20:31 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Seoul Station 7017, begitu nama proyek tersebut. Proyek ini dibangun pada area dekat Seoul Station, yang terkoneksi dengan berbagai kota di seluruh penjuru Korea Selatan.

Salah satu proyek nan futuristik adalah 17 jalur pedestrian yang terkoneksi satu sama lain.

"Jalur pedestrian ramah lingkungan ini akan menjadi atraksi sekaligus landmark baru di Kota Seoul," tutur Chief of Tourism Information Team dari Seoul Tourism Organization, Lee Kyung Jae saat diwawancarai KompasTravel di sela-sela acara B2B Korea Tourism Organization, Hotel Mulia Senayan, Jakarta, Selasa (18/4/2017).

Jalur pedestrian ini, lanjut Lee, jika dilewati akan memakan waktu sekitar 30 menit. Wisatawan akan lebih mudah menjangkau beberapa destinasi wisata seperti Myeong-dong dan Namsan.

BACA: Seoul Food Festival 2017 Siap Digelar

Sampai saat ini, Seoul memang menjadi destinasi utama wisatawan Indonesia yang berkunjung ke Korea Selatan. Apalagi, Negeri Ginseng tersebut tengah mempromosikan diri sebagai negara yang ramah turis Muslim. 

Lee menuturkan, waktu terbaik untuk berkunjung ke Seoul adalah musim dingin. "Sekitar satu hingga dua jam perjalanan dari Seoul, terdapat ski resort. Itu destinasi yang paling diincar turis Indonesia," tuturnya.

BACA: Wahana Rumah Hantu di Seoul yang Membuat Terbahak-bahak

Selain musim dingin, musim panas juga digandrungi wisatawan Indonesia karena terdapat Summer Sale.

"Summer Sale tahun ini berlangsung dari tanggal 23 Mei hingga 31 Juli. Wisatawan bisa mendapatkan diskon spesial di lebih dari 100 toko, dengan kisaran diskon 50 persen," tutup Lee.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com