Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baobab dan Jakarta Aquarium, Terbaru dari Taman Safari Indonesia

Kompas.com - 20/04/2017, 20:41 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Taman Safari Indonesia Group menambah resor terbaru dalam koleksi mereka. Rencananya pada akhir bulan Mei 2017 akan diluncurkan Baobab Safari Resort yang berlokasi di Taman Safari Indonesia Prigen, Pasuruan, Jawa Timur.

Selain itu, baru-baru ini juga Taman Safari Indonesia juga membuka Jakarta Aquarium yang berlokasi di mal Neo Soho, Jakarta Barat.

"Jakarta Aquarium ini merupakan the biggest indoor aquarium di Asia Tenggara," ungkap CEO Taman Safari Indonesia Group A. Seno saat temu media di Jakarta, Kamis (20/4/2017).

(BACA: Dunia Afrika Hadir di Taman Safari Indonesia)

Sementara itu, Direktur Taman Safari Indonesia Frans Manansang mengungkapkan untuk Baobab Resort merupakan resor bertemakan satwa khas Afrika. Sehingga, satwa-satwa dari Afrika seperti jerapah dan singa mengelilingi resor.

"Walau di kaki Gunung Arjuno, tetapi wisatawan bisa menikmati suasana seperti di Afrika. Tamu bisa berinteraksi dengan satwa. Resor ini bisa dicapai 1,5 jam dari Bandara Juanda Surabaya," tutur Frans pada kesempatan yang sama.

Seno menambahkan ketika tamu membuka balkon kamar, satwa-satwa khas Afrika yang akan menjadi pemandangan. Selain itu, tamu bisa berinteraksi langsung dengan satwa misalnya memberikan makan ke jerapah.

Ini merupkan resor keempat dari Taman Safari Indonesia. Resor lainnya adalah Royal Safari Garden di Puncak, Bogor; Safari Lodge & Caravan di kawasan Taman Safari Cisarua; dan Maya River Lodge di Bali Safari Marine Park.

Sementara itu, Jakarta Aquarium merupakan tempat rekreasi keluarga dengan konsep urban. Di sini, pengunjung bisa melihat berbagai jenis satwa air dan darat yang merupakan satwa endemik Indonesia. Wahana di dalamnya antara lain Ocean Wonders, Kids Classroom, Touch Pool, dan Pingoo Restaurant. 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com