Perdana, Garuda Gelar ''Kartini Flight'' - Kompas.com

Perdana, Garuda Gelar ''Kartini Flight''

Kompas.com - 21/04/2017, 17:14 WIB
KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBEL Sejumlah petugas penerbangan maskapai Garuda Indonesia berpose di Bandara Minangkabau Padang, Sumatra Barat, Jumat (21/4/2017). Garuda Indonesia gelar Kartini Flight dalam rangka menyambut hari kartini, seluruh petugas penerbangan dari pilot, pramugari hingga teknisi adalah perempuan.

TANGERANG, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia menggelar penerbangan khusus bertajuk '' Kartini Flight '' dengan rute Jakarta-Padang pergi pulang (pp) pada Jumat (20/4/2017).

''Kartini Flight'' ini merupakan bentuk apresiasi Garuda dalam rangka menyambut Hari Kartini. Pada penerbangan ini seluruh petugasnya adalah perempuan yaitu satu kapten pilot, satu kopilot,  lima pramugari, dan dua teknisi.

Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum Garuda Indonesia, Sari Suharso mengungkapkan melalui "Kartini Flight" ini Garuda Indonesia mengajak seluruh perempuan di Indonesia untuk terus berprestasi dan mengaktualisasikan diri tanpa batasan tertentu.

"Spirit tersebut kami representasikan melalui kehadiran pilot, awak kabin yang semuanya perempuan pada penerbangan GA 167 dengan rute Padang - Jakarta ini," kata Sari.

Dalam penerbangan khusus ini Garuda Indonesia memilih rute Jakarta-Padang dengan membawa sekitar 162 penumpang. Pesawat dengan nomor penerbangan GA164 berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 14.00 dan tiba di Bandara Minangkabau Padang pukul 15.50.

Direktur Produksi Garuda Indonesia, Puji Nur Handayani, menambahkan pihaknya berharap penerbangan Kartini Flight ini dapat menjadi agenda tahunan sebagai bentuk dan wujud dukungan pihaknya terhadap sosok pahlawan R.A Kartini yang hingga saat ini terus menginspirasi seluruh perempuan di Indonesia.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
EditorNi Luh Made Pertiwi F
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM