Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perdana, Garuda Gelar ''Kartini Flight''

Kompas.com - 21/04/2017, 17:14 WIB

TANGERANG, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Garuda Indonesia menggelar penerbangan khusus bertajuk '' Kartini Flight '' dengan rute Jakarta-Padang pergi pulang (pp) pada Jumat (20/4/2017).

''Kartini Flight'' ini merupakan bentuk apresiasi Garuda dalam rangka menyambut Hari Kartini. Pada penerbangan ini seluruh petugasnya adalah perempuan yaitu satu kapten pilot, satu kopilot,  lima pramugari, dan dua teknisi.

Direktur Sumber Daya Manusia dan Umum Garuda Indonesia, Sari Suharso mengungkapkan melalui "Kartini Flight" ini Garuda Indonesia mengajak seluruh perempuan di Indonesia untuk terus berprestasi dan mengaktualisasikan diri tanpa batasan tertentu.

"Spirit tersebut kami representasikan melalui kehadiran pilot, awak kabin yang semuanya perempuan pada penerbangan GA 167 dengan rute Padang - Jakarta ini," kata Sari.

Dalam penerbangan khusus ini Garuda Indonesia memilih rute Jakarta-Padang dengan membawa sekitar 162 penumpang. Pesawat dengan nomor penerbangan GA164 berangkat dari Bandara Soekarno-Hatta pada pukul 14.00 dan tiba di Bandara Minangkabau Padang pukul 15.50.

Direktur Produksi Garuda Indonesia, Puji Nur Handayani, menambahkan pihaknya berharap penerbangan Kartini Flight ini dapat menjadi agenda tahunan sebagai bentuk dan wujud dukungan pihaknya terhadap sosok pahlawan R.A Kartini yang hingga saat ini terus menginspirasi seluruh perempuan di Indonesia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com