Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tips Berburu Buku di Pameran Big Bad Wolf

Kompas.com - 22/04/2017, 08:20 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

TANGERANG, KOMPAS.com - Pameran buku bertajuk Big Bad Wolf 2017 kembali digelar mulai tanggal 21 April hingga 2 Mei di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Serpong, Banten. Pengunjung bisa menemukan aneka jenis buku di pameran tersebut.

Adapun buku yang dijual di pameran Big Bad Wolf 2017 didominasi buku impor dalam berbagai genre.

Buku yang bisa ditemukan seperti buku anak, kesehatan, politik, ekonomi, fiksi, non fiksi, buku novel grafis, roman, literatur, umum, fiksi ilmiah dan fantasi, keluarga dan hubungan, kesehatan dan kecantikan, rumah dan kebun, masakan, hewan, ilmu dan alam, hiburan, perjalanan, rujukan, kendaraan, perihal dan dunia, biografi, bisnis dan motivasi, dan seni desain.

(BACA: Masih Dini Hari, Pengunjung Big Bad Wolf 2017 Mencapai Ribuan Orang)

Dengan berbagai pilihan buku-buku impor dan penawaran diskon, pengunjung pun rela datang. Berikut KompasTravel himpun beberapa tips berburu buku di pameran Big Bad Wolf.

1. Tentukan buku yang dibeli

Sebelum berangkat ke pameran Big Bad Wolf sebaiknya Anda telah menentukan buku-buku yang ingin dibeli. Anda bisa memeriksa website resmi pameran Big Bad Wolf 2017 dan melihat katalog buku.

Anda juga bisa berselancar di dunia maya sebagai referensi judul buku yang ingin dibeli. Catatlah dengan bentuk daftar buku.

KOMPAS.COM/WAHYU ADITYO PRODJO Pengunjung tengah memilih buku pada pameran buku Big Bad Wolf 2017, Sabtu (22/4/2017) di Indonesia Convention Exhibition (ICE), Jalan BSD Grand Boulevard, Serpong, Banten. Pameran digelar mulai 21 April hingga 2 Mei 2017.
2. Datang dini hari

Biasanya pameran Big Bad Wolf 2017 akan dipadati pada pagi hingga malam hari. Waktu yang tepat untuk datang berburu buku adalah dini hari.

(BACA: Apa Beda Pameran Buku ?Big Bad Wolf? di Indonesia dan Malaysia?)

Ketika dini hari, Anda bisa lebih leluasa ketika memilih buku. Antrean pembayaran pada kasir juga belum panjang.

3. Bawa koper

Panitia penyelenggara telah menyediakan troli dan keranjang kepada pengunjung untuk meletakkan buku-buku yang ingin dibeli. Troli yang disediakan mencapai 4.000 troli.

Namun, jika Anda ingin membeli banyak buku maka membawa koper adalah salah satu pilihan terbaik. Anda bisa meletakkan buku-buku yang ingin dibeli di dalam koper.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com