Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yami Yami Noodles, Sajian Mi dengan Kandungan Ginseng

Kompas.com - 24/04/2017, 10:02 WIB

BANDUNG, KOMPAS.com - Sudah pernah mencicipi mi dengan kandungan ginseng atau arang bambu? Mi unik ini bisa dinikmati di Yami Yami Noodle House, Bandung, Jawa Barat.

Mulai April, resto yang terkenal dengan sajian mi sejak 1999 ini menyajikan pilihan mi pada menu yaminya. Mi berwarna hijau terbuat dari tepung terigu, telur, dan daun ginseng.

Sedangkan mi berwarna hitam mengandung campuran arang bambu yang dipercaya baik untuk pencernaan. Mi original pun masih bisa didapat di sini.

Meski mengandung bahan baku yang tak biasa, ginseng maupun arang bambu tidak mengubah struktur rasa pada mi. Apapun pilihan minya, sensasi yang tetap sama.

Mi, bakso, saus, sambal dan panganan lainnya diproduksi sendiri. Dengan mi buatan sendiri, tekstur bisa diatur sesuai standar dengan rasa yang original dan kualitas lebih baik.

(BACA: Ini Dia Mi Instan Saingan Samyang)

Tak hanya mi yang bervariasi. Pengunjung pun bisa mendapat topping yang beragam seperti ayam, jamur merang, pangsit goreng, bakso, ayam panggang, ayam madu, ayan rica-rica, ayam lada hitam, beef teriyaki, dan ikan oriental.

"Responsnya bagus, lebih seru orang makannya. Ada satu keluarga mi beda-beda semua foto bareng. Jadi lebi seru," ujar Marketing Supervisor Yami Yami Noodle House, Cecep Ruhiyat, saat ditemui di resto tersebut, Sabtu (22/4/2017).

Sentuhan sensasi mi cina masih begitu kental di sini. Meskipun demikian, seluruh bahan baku yang digunakan aman dan halal sehingga bisa dikonsumsi semua orang.

Dalam sehari, diproduksi mi sebanyak 500 porsi yang juga disebar di resto cabang.

(BACA: 5 Rekomendasi Warung Mi Ayam di Yogya yang Patut Dicoba)

Mi mampu bertahan selama tiga hari lantaran tak mengandung pengawet. Namun, mi selalu diproduksi dan habis setiap harinya sehingga mi yang disajikan selalu segar.

Mi disajikan dengan kuah terpisah. Mi bertekstur basah dari minyak dan bumbu lainnya yang membawa rasa yang cukup kuat. Komposisi mi yang terhitung banyak membuat penikmatnya puas.

Sausnya pun memberi rasa berbeda lantaran diracik sendiri. Suir ayam berbumbu dan jamur yang dipotong kecil semakin menambah lengkap sajian mi.

Menu mi tak hanya disajikan di mangkuk. Di sini pengunjung pun bisa menikmati mi yang dihidangkan pada piring panas (hotplate). Mi hotplate bisa dilengkapi dengan topping kangkung, seafood, dan daging sapi.

Menu mi bisa dinikmati dengan harga Rp 28.000 hingga Rp 37.500.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com