Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mau Diskon Tiket Pesawat dan Hotel? Pakai Traveloka Poin

Kompas.com - 26/04/2017, 17:07 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan penyedia aplikasi travel booking, Traveloka, telah meluncurkan Traveloka Poin. Anda bisa mendapatkan potongan harga untuk pemesanan tiket pesawat dan hotel selanjutnya.

Anda akan mendapatkan 1 Poin setiap transaksi senilai Rp 10.000 dan kelipatannya (untuk tiket pesawat) atau Rp 2.500 dan kelipatannya (untuk hotel). Poin tersebut bisa dikumpulkan untuk mendapatkan potongan harga dengan jumlah poin minimal 2.500 untuk tiket pesawat dan 1.000 untuk hotel.

"Mulai hari ini Traveloka Poin sudah bisa dinikmati oleh seluruh member Traveloka di Indonesia, baik pengguna Traveloka App maupun situs web versi desktop. Dalam waktu dekat kami akan membuka program ini untuk pengguna di negara Asia Tenggara lainnya," tutur Head of Marketing Traveloka, Dannis Muhammad dalam rilis yang diterima KompasTravel, Rabu (26/4/2017).

Untuk mendapatkan Traveloka Poin, Anda harus masuk ke akun Traveloka sebelum memesan tiket pesawat atau hotel. Kemudian masuklah ke halaman detail penerbangan atau detail hotel, cek jumlah poin yang akan Anda dapatkan dari transaksi tersebut.

Di halaman pembayaran, cek kembali jumlah poin yang Anda dapat dari transaksi tersebut karena jumlah poin final akan dihitung dari harga total. Usai transaksi, poin akan muncul di akun Anda sebagai Poin Belum Aktif. Poin tersebut akan menjadi Poin Aktif tujuh hari setelah perjalanan Anda selesai. 

Jika ingin menukarkan Traveloka Poin, Anda juga harus masuk ke akun Traveloka terlebih dahulu. Pastikan Poin Aktif Anda sesuai dengan batas minimum penukaran, yaitu 1.000 poin untuk hotel dan 2.500 poin untuk tiket pesawat.

Pesan tiket pesawat atau hotel, lalu tukar poin Anda di halaman pembayaran. Cek harga total transaksi Anda untuk memastikan bahwa potongan poin sudah termasuk di dalamnya, kemudian klik tombol oranye untuk melanjutkan ke pembayaran.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com