Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Festival Pohon Cinta, Kegiatan Wisata Unik dari Pohuwato

Kompas.com - 27/04/2017, 15:02 WIB
Rosyid A Azhar

Penulis

GORONTALO, KOMPAS.com – Festival Pohon Cinta akan digelar di pantai Marisa, Kabupaten Pohuwato, Gorontalo, Senin (1/5/2017) sampai Jumat (5/5/2017).

Festival unik yang diinspirasi dari pohon mangrove di tepi pantai ini akan diisi berbagai kegiatan kepariwisataan seperti seni tradisi, lomba renang laut, parade perahu hias, alanggaya (layang-layang), sajian kuliner khas, hingga tawaran menginap di perkampungan wisata suku Bajo.

“Festival Pohon Cinta adalah sarana untuk mempromosikan pariwisata dan potensi ekonomi Kabupaten Pohuwato,” kata Hikman Katohidar, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pohuwato, Rabu (26/4/2017).

(BACA: Gorontalo Targetkan 1.000 Wisatawan ke Pulo Cinta)

Festival Pohon Cinta adalah kegiatan tahunan yang menjadi sajian utama kepariwisataan Kabupaten Pohuwato. Para pengunjung  umumnya masyarakat sekiar dan dari daerah-daerah bagian utara Provinsi Sulawesi Tengah.

Istilah pohon cinta sejak lama digunakan masyarakat untuk menunjuk pada kawasan mangrove yang tumbuh subur di tepi pantai Marisa, kawasan ini sering dikunjungi pasangan muda-mudi, terutama saat musim libur atau akhir pekan.

Pemerintah Kabupaten Pohuwato telah membangun fasilitas pariwisata di kawasan Pohon Cinta ini. Termasuk penyediaan akses untuk menikmati aneka kuliner khas yang dapat dinikmati setiap saat.

Wisata alam di daerah ini menjadi  tawaran unik bagi warga luar daerah. Panorama pantai, laut dan hutan menjadi  sajian yang menarik. 

“Ayo datang ke Festival Pohon Cinta,” kata Hikman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com