Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liburan ke Luar Negeri, Gunakan 5 Aplikasi "Gadget" Ini

Kompas.com - 03/05/2017, 21:08 WIB

KOMPAS.com - Hampir semua wisatawan kini memiliki gadget, mulai dari ponsel pintar sampai tablet. Adanya gadget bisa memudahkan kita saat liburan, terutama ke luar negeri.

Sedikitnya ada lima aplikasi gadget yang akan berguna saat Anda liburan ke luar negeri. Anda tinggal meng-install beberapa aplikasi tersebut sebelum berangkat liburan.

Trail Wallet

Aplikasi Trail Wallet berguna untuk melacak pengeluaran selama liburan. Ada beberapa kategori yang masuk dalam aplikasi ini seperti akomodasi, makanan,  dan transportasi. Anda juga bisa menambahkan kategori sendiri. Akan ada diagram yang memerlihatkan pembagian anggaran kita.

Setiap ingin membeli sesuatu, kita cukup memasukkan jumlah mata uang lokal. Aplikasi tersebut secara otomatis akan mengubah jumlah tersebut ke mata uang negara kita. Namun saat ini Trail Wallet hanya tersedia di perangkat iOS.

Packing Pro

Aplikasi ini berguna untuk membuat daftar dan memeriksa semua barang yang ingin dibawa. Kita cukup membuat daftar kemudian menekan tombol 'cek'. Aplikasi ini juga baru tersedia di iOS.

XE Currency 

Anda bisa langsung mengubah nilai mata uang di negara tujuan ke mata uang negara kita. Aplikasi ini gratis untuk Android dan iOS.

TripAdvisor

Aplikasi ini berguna untuk mengetahui rekomendasi restoran dan hotel berdasarkan penggunanya. Ada juga pilihan "Near Me Now" untuk menemukan restoran yang terdekat dengan posisi kita.

Navmii 

Navmii merupakan aplikasi navigasi yang bekerja tanpa internet (offline). Terdapat beberapa peta gratis, namun ada juga peta yang butuh pembelian. Aplikasi tersebut lebih mudah digunakan dibandingkan navigasi lainnya, dan dapat diunduh gratis di Android dan iOS. (RIDHO NUGROHO/NOVA.ID)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber NOVA.id

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com