Unsur Penampilan Saat "Solo Traveling", Pentingkah? - Kompas.com

Unsur Penampilan Saat "Solo Traveling", Pentingkah?

Kompas.com - 09/05/2017, 20:08 WIB
NOVA.ID Amalla Vesta.

 

KOMPAS.com - Transportasi, akomodasi, dan gadget adalah beberapa hal penting selama traveling. Namun selain itu, penampilan yang stylish juga bisa jadi unsur penting saat liburan. Termasuk jika Anda seorang solo traveler

Amalla Vesta, seorang traveler Indonesia yang sering melakukan perjalanan seorang diri mengatakan bahwa setidaknya ada empat hal terpenting saat solo traveling.

"Yang paling utama adalah soal transportasi, akomodasi, itinerary, dan yang tak kalah penting soal budget. Dan pastikan saat merencanakan solo traveling, nantinya perjalanan kita akan terasa aman, nyaman, sekaligus jangan lupa untuk selalu tampil stylish," tutur Vesta.

Bagi pengelola akun @SwankyTraveler dan @LiburanLokal ini, penampilan adalah hal yang penting meski sering dianggap remeh oleh banyak wisatawan. Menurutnya, tampil chic saat melakukan perjalanan akan membuat perjalanan semakin nyaman.

"Intinya, memang harus memilih pakaian yang simpel dan nyaman dipakai selama perjalanan. Tapi usahakan tetap gaya," tuturnya.

Lewat gayanya, lanjut Vesta, seorang wisatawan bisa menonjolkan karakter dirinya. Namun ada baiknya Anda tidak menggunakan pakaian yang bisa mengundang kejahatan, apalagi bila berada di kawasan yang tidak familiar.

"Jadi saya sarankan untuk mencari info sebanyak-banyaknya terlebih dulu soal kawasan yang dikunjungi, dan jadilah smart traveler," tutur Travel Consultant itu. 

Vesta juga menyarankan agar para wisatawan  memilih untuk membawa tas yang ringan dan mudah dibawa-bawa ke mana saja. 

"Selain membawa barang yang bikin nyaman, ditambah rasa percaya diri dan open minded, solo traveling akan jadi lebih menyenangkan, lho!" ujarnya. (INTAN Y SEPTIANI/NOVA.ID)

EditorSri Anindiati Nursastri
SumberNOVA
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM