Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akhir Pekan di Jakarta? Kunjungi 5 Festival Berikut Ini

Kompas.com - 12/05/2017, 20:00 WIB
Ni Luh Made Pertiwi F

Penulis

KOMPAS.com - Akhir pekan ini di Jakarta? Jika Anda belum punya agenda, silahkan kunjungi berbagai event yang diselenggarakan pada akhir pekan ini. Berikut acara untuk penggemar kuliner dan wisata.

Indofest

Indonesia Outdoor Festival (Indofest) kembali digelar tahun ini, yang dilaksanakan sejak Kamis sampai Minggu (11-14 Mei 2017) di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan. Seperti dua pelaksanaan sebelumnya, festival yang digelar oleh Consina Outdoor Service (COS) ini akan menyajikan atmosfer petualangan menarik di dalam area pameran, mulai diskusi, coaching clinics, demo komunitas dan lainnya.

Tahun 2017 ini Indofest digelar lebih besar dengan menghadirkan 120 eksibitor dari produsen peralatan dalam dan luar negeri, penyedia jasa kegiatan oudoor, promosi destinasi, beberapa federasi dan komunitas kegiatan luar ruang, hingga lembaga terkait yang akan meramaikan.

Gebyar Wisata Budaya Nusantara

Gebyar Wisata dan Budaya Nusantara (GWBN) kembali digelar. Pameran wisata ini berlangsung di Hall A, Jakarta Convention Center, 11-14 Mei 2017. Dalam pameran, pengunjung bisa mendapatkan informasi mengenai ratusan destinasi wisata di Indonesia.

Dalam pameran ini ditawarkan produk wisata dari seluruh daerah di Tanah Air. Di pameran ini juga akan dijual paket-paket liburan Hari Raya Idul Fitri dan liburan sekolah. Evennya diikuti 125 peserta yang terdiri dari Dinas Pariwisata beberapa provinsi, kabupaten dan kota di seluruh Indonesia.

Festival Kuliner Ikan Nusantara

Penggemar kuliner diajak menikmati aneka hidangan ikan di Festival Kuliner Ikan Nusantara. Acara ini bertempat di koridor Museum Fatahillah Kota Tua. Acara berlangsung pada 13 Mei 2017 pada pukul 15.00 sampai 22.00 WIB dan pada tanggal 14 Mei 2017 dari pukul 09.00 sampai 18.00 WIB.

Selain bisa menikmati jajanan ikan bakar, acara juga dimeriahkan dengan penampilan band musik. Ada pula demo masak oleh koki, talkshow nutrisi ikan, dan fishopedia.

Taiwan Expo

Taiwan External Trade Development Council (TAITRA) menyelenggarakan pameran Taiwan Expo 2017 yang berlangsung di Jakarta Convention Center (JCC) pada tanggal 12-14 Mei 2017.  Dengan tema “Where Technology Meets Modern Lifestyles”, pengunjung bisa merasakan berbagai produk berteknologi tinggi dan gaya hidup terkini dari Taiwan.

Taiwan Expo di Indonesia 2017 telah merancang sejumlah paviliun tematik yang akan membawa kombinasi unik dari produk yang berfokus pada gaya hidup Taiwan dan industri berteknologi tinggi untuk dinikmati oleh masyarakat Indonesia. Pameran ini menampilkan 7 buah pavilion tematik termasuk diantaranya Taiwan Excellence, Green Product, Taiwan Healthcare, Taiwan Tourism, Design Power, Taiwan Agriculture, Education & Career.

Festival Ennichisai

Untuk penggemar segala hal berbau Jepang, bisa kunjungi festival tahunan ini. Festival Ennichisai 2017 digelar di kawasan Melawai, tepatnya area Little Tokyo, Blok M Square, Jakarta. Acara berlangsung pada tanggal 13-14 Mei 2017.

Pengunjung bisa merasakan suasana festival seperti di Jepang. Ada penampilan pentas tradisional Jepang hingga musik band dari Jepang maupun dari dalam negeri. Selain pertunjukan senin, ada banyak stan yang menjual makanan khas Jepang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com