Taman Safari di Thailand yang Pas untuk Liburan Keluarga - Kompas.com

Taman Safari di Thailand yang Pas untuk Liburan Keluarga

Erwin Hutapea
Kompas.com - 15/05/2017, 19:12 WIB
KOMPAS.COM/ERWIN HUTAPEA Seekor buaya tengah diarahkan oleh pawang dalam atraksi Crocodile Show di Hua Hin Safari and Adventure Park, Thailand.t

HUA HIN, KOMPAS.com – Apakah Anda penyuka binatang? Kebun binatang atau taman safari mana yang sudah Anda kunjungi? Lalu, pertunjukan binatang apa yang Anda sukai? 

Untuk menjawab semua itu, cobalah berkunjung ke Hua Hin Safari and Adventure Park. Lokasinya terletak di kota Hua Hin, Provinsi Prachuap Khiri Khan, Thailand.

Ada sejumlah aktivitas yang bisa dilakukan bersama binatang di sana, misalnya menunggang gajah. Pengunjung akan naik ke punggung gajah bersama seorang pawang, lalu menelusuri jalur alami di area taman safari itu.

BACA: Bluport Hua Hin, Mal Unik Bertema Pantai di Thailand

Sekitar 30 menit, pengunjung akan merasakan kesenangan bercampur ketegangan saat gajah kadang-kadang bergerak di luar dugaan. Namun, tenang saja, ada pawang yang selalu mendampingi Anda agar tetap aman.

Kegiatan lainnya yaitu pengunjung bisa melihat kambing, jerapah, dan unta dalam jarak dekat dan memberi mereka makanan yang sudah tersedia.

Kemudian, Anda juga bisa melihat pertunjukan harimau, buaya, dan kobra. Setiap binatang tersebut akan beraksi sesuai arahan pawangnya masing-masing. Lihat dan rasakan sendiri atraksi yang menghibur, tetapi kadang juga membuat cemas.

KOMPAS.COM/ERWIN HUTAPEA Tampak seorang pawang sedang menjinakkan kobra dalam suatu pertunjukan di Hua Hin Safari and Adventure Park, Thailand.

Saat mengunjungi taman safari itu pada akhir April 2017, Kompas Travel memiliki kesempatan bertemu langsung dengan Moradok Yoosiri, pemilik Hua Hin Safari.

“Saya buat taman safari ini karena dari kecil suka binatang, misalnya harimau dan gajah. Ini tanah saya sendiri. Tempatnya jauh dari kota agar binatang bisa hidup lebih tenang,” ucap Moradok Yoosiri, Kamis (27/4/2017), saat berbincang dengan Kompas Travel di Hua Hin Safari, Thailand.

Bahkan, kata Moradok, dia memiliki harimau yang dikawin silang dengan singa, dan itu diimpor dari Afrika Selatan. Ada pula golden tiger yang, menurut Moradok, cuma ada 100 ekor di dunia.

BACA: ?Water Park? Baru di Thailand, Pas untuk Liburan Keluarga

Selain aktivitas dengan binatang, ada pula kegiatan mengendarai ATV. Pengunjung bisa menelusuri jalur menantang di tengah hutan alami di lahan luas Hua Hin Safari.

Satu hal yang unik di tempat ini, tiket masuk tidak ditentukan harganya. Pengunjung bebas membayar secara sukarela.

“Saya tidak peduli dengan uang, saya lebih peduli dengan harimau dan binatang-binatang piaraan saya. Makanya harga tiket di sini bebas,” ujar Moradok.

Sementara untuk jam operasional, taman safari ini buka setiap hari dari pukul 08.00 sampai 17.00 waktu setempat.

Aneka ragam hiburan dan aktivitas luar ruang tersebut akan terasa menyenangkan bila dilakukan bersama semua anggota keluarga.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisErwin Hutapea
EditorSri Anindiati Nursastri
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM