50 Penggila Kuliner Pedas Ikuti "Samyang Challenge" di Bandung - Kompas.com

50 Penggila Kuliner Pedas Ikuti "Samyang Challenge" di Bandung

Kompas.com - 15/05/2017, 20:07 WIB
TRIBUNJABAR/ISA RIAN FADILAH Samyang Challenge yang digelar di Festival Citylink Bandung, Minggu (14/5/2017).

KOMPAS.com - Samyang adalah salah satu merk mi instan asal Korea yang terkenal oleh kepedasannya. Jauh dari Negeri Ginseng tersebut, sebanyak 50 orang berlomba-lomba menghabiskan Samyang di Lotte Mart Samyang Festival.

Agenda ini berlangsung di Festival Citylink Bandung, Minggu (14/5/2017). Sales and Marketing Manager PT Korinus sebagai produsen Samyang, Endra Nirwana, mengatakan bahwa Bandung menjadi kota pertama yang ditunjuk sebagai tempat penyelenggaraan Samyang Challenge. 

"Festival Samyang baru pertama kali di Indonesia. Samyang Challenge digelar di Bandung. Daerah lain kami lebih ke arah school to school. Kalau di mall festival baru kali ini karena masyarakat antusiasmenya luar biasa, makanya kami adakan di Bandung," tutur Endra di sela-sela acara.

BACA: Ini Dia Mi Instan Saingan Samyang

Festival tersebut digelar untuk memerkenalkan kembali produk Samyang kepada masyarakat. Selain itu, pada festival tersebut diperkenalkan produk terbaru Samyang yakni Samyang Hot Ramen Cheese. Varian ini baru bisa dibeli masyarakat Bandung pada 21 Mei di seluruh swalayan. 

Lotte Mart Samyang Festival juga dimeriahkan oleh lomba foto dan penampilan dari Aquamarin, Fortisimo, dan Cherrybelle.

"Acara utammanya lomba makan Samyang (Samyang Challenge). Kemarin Sabtu sudah digelar babak penyisihan di SMA 13 Bandung, sama di BEC sekarang final di Bandung Festival Citylink. Final diikuti 50 peserta, diambil tiga besar," ujar Ayi Santoso.

Salah satu peserta Samyang Challegne yang menang di termin awal babak final, Fitria Dwi (17) ,mengaku mengikuti lomba tersebut lantaran dirinya menyukai pedas.

"Pertama kali makan Samyang. Karena aku suka pedes ya aku suka Samyang," ujar wanita asal Margahayu Bandung ini seusai menyantap Samyang. (TRIBUNJABAR/ISA RIAN FADILAH)

EditorSri Anindiati Nursastri

Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM