Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Saat Walikota Seoul Bersepeda dengan Turis Indonesia

Kompas.com - 17/05/2017, 17:05 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

KOMPAS.com - Sebanyak 100 wisatawan Indonesia berkesempatan melakukan tur sepeda bersama Walikota Seoul, Park Won Soon. Semua wisatawan itu merupakan karyawan perusahaan asuransi Indonesia yakni AXA.

Dari rilis Korea Tourism Organization (KTO), Rabu (17/5/2017), mereka berkunjung ke Korsel dalam rangka wisata insentif pada 24-27 April 2017. Bersama Walikota Seoul, mereka menyusuri jalanan Kota Seoul dan melihat indahnya Sungai Han. 

Indonesia merupakan salah satu pasar wisatawan terbesar bagi Korea Selatan, terutama penyumbang wisata insentif. Park Won Soon pun mempromosikan kebijakan 'sepeda gratis' yang dianggap sebagai salah satu aktivitas wisata di Seoul, serta media transportasi ramah lingkungan di kota tersebut.

Kebijakan 'sepeda gratis' ini bisa digunakan oleh para wisatawan asing ketika berkunjung ke ibu kota Korea Selaan tersebut.

Direktur Korea Tourism Organization (KTO) Jakarta, OH Hyonjae, pemerintah Seoul berencana melakukan promosi pariwisata secara besar-besaran dengan mengirimkan tim promosi pariwisatanya ke Jakarta pada bulan ini.

Pada 21 Mei 2017, di Jakarta tepatnya Lotte Shopping Avenue akan digelar Korean Wave (Hallyu) yang bisa dinikmati warga Jakarta. Pada 22 Mei 2017, promosi pariwisata Seoul akan digelar di Hotel Shangri-La Jakarta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com