Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Hotel Baru di Dekat Bandara Adi Sucipto, Yogyakarta

Kompas.com - 19/05/2017, 06:09 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Wisatawan kini punya banyak opsi tempat menginap di sekitar Bandara Adi Sucipto, Yogyakarta.

AccorHotels meresmikan dua hotel dengan konsep berbeda dalam satu lokasi, yakni Grand Mercure Yogyakarta Adi Sucipto dan ibis Yogyakarta Adi Sucipto. Keduanya terletak di jalan utama, dekat pusat kota serta hanya 20 menit dari Bandara Internasional Adi Sucipto. 

"Kedua hotel ini bersinergi dalam penyediaan fasilitas pendukung bagi para tamu, termasuk di antaranya kolam renang, pusat kebugaran, penyediaan ruang pertemuan, dan banyak lainnya," tutur Chief Operating Officer AccorHotels untuk Indonesia, Malaysia, dan Singapura, Garth Simmons dalam rilis yang diterima KompasTravel, Kamis (18/5/2017).

Grand Mercure Yogyakarta

Grand Mercure Yogyakarta menampilkan kearifan lokal dan budaya dalam balutan modern. Hotel ini mengusung kemegahan Candi Borobudur lewat detail interior dan ornamennya. Mulai dari gerbang hotel dengan batu-batu ala candi, motif Borobudur modern dalam mosaik batu di lobby dan ruang pertemuan, miniatur stupa, dan masih banyak lainnya.

ACCORHOTELS Peresmian pembukaan Grand Mercure Adi Sucipto Yogyakarta dan ibis Yogyakarta Adi Sucipto.

Grand Mercure Yogyakarta Adi Sucipto juga menerima anugerah Rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) sebagai hotel dengan tematik Borobudur terbanyak.

Hotel ini memiliki 305 kamar dengan fasilitas lengkap termasuk kamar dengan akses difabel. Terdapat juga enam ruang pertemuan termasuk Grand Ballroom yang dapat mengakomodasi hingga 700 orang. 

ibis Yogyakarta Adi Sucipto

Tepat berada di seberang Grand Mercure Yogyakarta Adi Sucipto, terdapat ibis Yogyakarta Adi Sucipto. Ini adalah hotel ekonomi berdesain modern dengan 144 kamar. Untuk makan dan minum, ada ibis Kitchen Wok yang menyuguhkan menu lokal dengan fokus sajian Asia.

Bagi para tamu yang ingin bersantai, terdapat Rendevous Bar yang menyuguhkan camilan dan minuman 24 jam.

Berada di lokasi yang sama, kedua hotel tersebut bisa menggunakan fasilitas satu sama lain. Para tamu yang menginap di ibis bisa menggunakan fasilitas di Grand Mercure seperti kolam renang, pusat kebugaran, spa, dan ruang pertemuan dengan harga mulai Rp 300.000 per orang.

Grand Mercure Yogyakarta Adi Sucipto menawarkan harga khusus yakni mulai dari Rp 844.000 nett (room only). Sementara itu, ibis Yogyakarta Adi Sucipto menawarkan kamar dengan harga Rp 482.000 nett (room only).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com