Cara Naik Mobil Wisata Wara-wiri di Kebun Raya Bogor - Kompas.com

Cara Naik Mobil Wisata Wara-wiri di Kebun Raya Bogor

Muhammad Irzal Adiakurnia
Kompas.com - 19/05/2017, 13:04 WIB
KOMPAS.com/Muhammad Irzal Adiakurnia Wisatawan selain bisa berjalan kaki, juga menggunakan sepeda, dan mobil wara-wiri untuk menjelajahi Kebun Raya Bogor.

BOGOR, KOMPAS.com - Mengelilingi Kebun Raya Bogor dengan luas 87 hektar memang memerlukan waktu dan tenaga yang ekstra. Namun, salah satu wahana berkeliling di Kebun Raya Bogor tanpa lelah ialah menggunakan mobil wisata wara-wiri.

Untuk menaiki wahana ini, Anda perlu menuju loket mobil wara-wiri di dekat gerbang utama, di sisi danau gunting, dan tepat di samping Garden Shop. Dengan membeli tiket Rp 15.000, wisatawan bisa menaiki mobil wisata tersebut keliling Kebun Raya Bogor (KRB).

Namun, yang perlu diperhatikan, mobil wisata ini baru bisa beroperasi mulai pukul 09.00 hingga 15.00 WIB. Dengan satu kali keliling KRB menghabiskan waktu 20 hingga 30 menit.

(BACA: Panduan Transportasi sampai Parkir di Kebun Raya Bogor)

"Mobil wara-wirinya disediakan cukup banyak, ada dua unit yang bus, dan empat unit yang kecil seukuran angkot," ujar Lucky salah satu petugas yang mengoperasikan mobil wisata KRB, pada KompasTravel, Kamis (18/5/2017).

Selama berkeliling, wisatawan akan dipandu oleh tour guide, yang menjelaskan arti dari tempat-tempat menarik yang dilewati.

Namun, wisatawan tidak bisa turun untuk berfoto terlebih dahulu. Kecuali jika Anda menyewa satu mobil penuh, pada hari kerja, biayanya menurut petugas sekitar Rp 300.000.

Sedangkan rute yang ditempuh selama 20 menit tersebut ialah, start dari Garden Shop - Taman Teijsman - Tugu Reidwart - Danau Gunting - Bunga Bangkai - Jembatan Gantung - Taman Sudjana Kassan - Orchidarium - Taman Koleksi Tanaman Obat - Lapangan Astrid - Teratai Raksasa - Garden Shop.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisMuhammad Irzal Adiakurnia
EditorI Made Asdhiana
Komentar

Close Ads X