Berita Foto: Matahari Terbit dengan Panorama Gunung Sekaligus Laut - Kompas.com

Berita Foto: Matahari Terbit dengan Panorama Gunung Sekaligus Laut

Wahyu Adityo Prodjo
Kompas.com - 20/05/2017, 08:01 WIB
KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Matahari terbit dilihat dari sebuah pos pengamatan di Puncak Kampung Baru Raya atau dikenal dengan sebutan Bukit Inspirasi di area Perkebunan Teh Kertowono, Desa Guci Alit, Kecamatan Guci Alit, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (10/5/2017). Wisatawan bisa melihat panorama gunung-gunung seperti Gunung Semeru, Lemongan, Raung, dan Argopuro dari Bukit Inspirasi.

LUMAJANG, KOMPAS.com - Karyawan Pelaksana Tata Usaha Bagian Anggaran dan Tanaman PTPN XII, Rudi Eko Purwanto mengatakan Perkebunan Teh Kertowono adalah salah satu tujuan wisata di Lumajang. Wisatawan datang salah satunya untuk menikmati momen matahari terbit.

"Selain itu biasanya ingin ke pabrik. Ingin lihat edukasinya. Ada juga setelah ke kebun, ingin main keliling-keliling," jelas Rudi saat ditemui beberapa waktu lalu.

(BACA: 4 Obyek Wisata di Lumajang yang Tak Boleh Anda Lewatkan)

Perkebunan Teh Kertowono sendiri ada di wilayah Perkebunan Nusantara (PTPN) XII. Luas wilayah Perkebunan Teh Kertowono sendiri sekitar 2.267,97 hektar.

Dari Kota Lumajang, Perkebunan Teh Kertowono berjarak sekitar 55 kilometer. Perjalanan bisa ditempuh menggunakan kendaraan pribadi maupun umum.

Pemandangan yang ditawarkan di Kertowono beragam. Di sebelah barat ada Gunung Semeru. Di sebelah timur ada Gunung Raung, Lemongan, dan Argopuro. Ada pula pemandangan rumah-rumah di daerah Lumajang. Ada juga Pulau Nusa Barong di arah selatan.

KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Rekan jurnalis dari Jakarta berada di Puncak Kampung Baru Raya atau dikenal dengan sebutan Bukit Inspirasi setelah menikmati suasana matahari terbit di area Perkebunan Teh Kertowono, Desa Guci Alit, Kecamatan Guci Alit, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (10/5/2017). Wisatawan bisa melihat panorama gunung-gunung seperti Gunung Semeru, Lemongan, Raung, dan Argopuro dari Bukit Inspirasi.
KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Jurnalis dari Jakarta mengabadikan suasana matahari terbit dilihat dari Puncak Kampung Baru Raya atau dikenal dengan sebutan Bukit Inspirasi di area Perkebunan Teh Kertowono, Desa Guci Alit, Kecamatan Guci Alit, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (10/5/2017). Wisatawan bisa melihat panorama gunung-gunung seperti Gunung Semeru, Lemongan, Raung, dan Argopuro dari Bukit Inspirasi.
KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Suasana matahari terbit dilihat dari Puncak Kampung Baru Raya atau dikenal dengan sebutan Bukit Inspirasi di area Perkebunan Teh Kertowono, Desa Guci Alit, Kecamatan Guci Alit, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur, Senin (10/5/2017). Wisatawan bisa melihat panorama gunung-gunung seperti Gunung Semeru, Lemongan, Raung, dan Argopuro dari Bukit Inspirasi.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisWahyu Adityo Prodjo
EditorI Made Asdhiana

Komentar

Close Ads X