Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ini Wahana Baru yang Hadir di Ancol Saat Libur Lebaran

Kompas.com - 21/05/2017, 10:41 WIB
Muhammad Irzal Adiakurnia

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Bersiaplah bagi yang sudah merencanakan berkunjung ke Ancol Taman Impian saat libur Lebaran. Anda akan menikmati beberapa fasilitas dan konten wahana baru, mulai H+1 Lebaran.

“Hal-hal baru akan hadir di libur Lebaran 2017 nanti, baik wahana, fasilitas, dan dekorasi. Hal ini untuk memeriahkan libur panjang tersebut,” ujar Agus Sudarno, Wakil Direktur Rekreasi Ancol Taman Impian, saat acara Ngopi Sore di Nyiur Resto, Jakarta, Jumat (19/5/2017).

Mulai liburan lebaran 2017 nanti, wisatawan dapat berkeliling Ancol Taman Impian dari barat ke timur menggunakan kereta wisata Sato-sato.

Transportasi massal ini selain bisa mengantarkan wisatawan ke berbagai destinasi seperti Dunia Fantasi (Dufan), Ocean Dream Samudra, Ecopark, dan yang lainnya, juga bisa menjadi wahana rekreasi sambil menikmati pemandangan sepanjang Ancol.

(BACA: Ini Tips Parkir di Ancol Saat Libur Panjang Lebaran)

Jalur keretanya akan membentang sepanjang 3,9 kilometer, dari Gerbang Timur hingga Pantai Bende, dan dilanjut lagi hingga Ocean Dream Samudra, lalu ke Dunia Fantasi.

Kereta ini akan beroperasi mulai pukul 08.00-17.00 WIB, dengan empat rangkai, masing-masing rangkaian terdiri dari enam gerbong. Total kapasitasnya sekali angkut dapat mencapai 134 orang,

“Wisatawan tinggal nunggu di empat stasiunnya, parkiri timur, samping masjid terminal B, deketnya Ecovantion, dan di Sampireun dekat gerbang utama Dufan. Perkiraannya dengan kecepatan 10-15 Km/jam kereta tersebut ada setiap 20-30 menit,” ujar Agus.

KOMPAS.COM/SILVITA AGMASARI Dolphin Bay, wahana baru di Ocean Dream Samudra, Senin (19/12/2016), di mana pengunjung dapat berinteraksi dengan lumba-lumba.
Wahana kereta tersebut juga diklaim ramah bagi difable atau orang berkebutuhan khusus. Di salah satu gerbongnya dapat dikhususkan bagi warga difable. Semua wisatawan tetap bisa menikmati wahana ini tanpa bayar.

Selain itu beberapa kawasan di Ancol pun akan menyajikan konten atraksi barunya. Seperti Ocean Dream Samudra, yang menyajikan film baru untuk wahana 4D. Film baru juga tersaji di wahana simulator Dufan. 

Bagi wisatawan yang ingin ke Seaworld, bersiaplah melihat biota baru. Biota ini merupakan jenis gurita raksasa, disebut “Giant Octopus”.

Sedangkan di hamparan pasir putih Pantai Lagoon, akan disajikan beragam acara, kuliner, dan parade “Seaside Carnival”.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com