Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Long Weekend" Kenaikan Isa Almasih, Tiket KA Habis Terjual

Kompas.com - 24/05/2017, 21:07 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Peminat jasa kereta api PT KAI meningkat selama libur panjang Kenaikan Isa Almasih. Hal itu terlihat dari habisnya tiket kereta api di tanggal-tanggal favorit seperi 24-25 Mei.

"Minat masyarakat yang tinggi akan menggunakan moda transportasi KA ini terlihat dari mulai terjual habisnya tiket KA di tanggal-tanggal favorit yakni 24 – 25 Mei. Berdasarkan data penjualan tiket sampai pukul 15.00 WIB, KA tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur sudah mengalami peningkatan penjualan," kata Senior Manager Humas PT Kereta Api Indonesia Daerah Operasi (KAI Daop) 1, Suprapto dalam keterangan tertulis yang diterima KompasTravel, Rabu (24/5/2017).

Ia mengatakan kereta-kereta api dengan tujuan-tujuan tertentu dari Stasiun Gambir maupun Pasar Senen sudah habis terjual.

"KA keberangkatan dari Stasiun Gambir yang telah mencapai okupansi 100 persen untuk keberangkatan Rabu (24/5) yaitu KA Argo Sindoro dan KA Muria tujuan Semarang Tawang, KA Argo Dwipangga, KA Argo Lawu, dan KA Argo Lawu Fakultatif tujuan Solo, KA Gajayana dan KA Bima tujuan Malang," ujarnya.

Selain itu, tiket KA Argo Bromo Anggrek Pagi, KA Argo Bromo Anggrek Malam, KA Sembrani tujuan Surabaya Pasarturi, KA Bangunkarta dan KA KLB Tambahan GMR-SGU tujuan Surabaya Gubeng, KA Taksaka Malam tujuan Yogyakarta dan KA Purwojaya tujuan Cilacap juga habis terjual.

"Sedangkan untuk KA keberangkatan hari Jumat (26/5), KA Argo Muria tujuan Semarang Tawang dan KA Argo Bromo Anggrek Pagi serta KA Sembrani tujuan Surabaya Pasarturi sudah habis terjual," tambahnya.

Untuk KA keberangkatan Stasiun Pasar Senen, Suprapto mengatakan berdasarkan data penjualan tiket sampai pukul 15.00 WIB, untuk KA keberangkatan hari Rabu - Kamis (24-25 Mei) semua tiket KA juga sudah terjual.

Menurutnya, penumpang mendominasi KA tujuan Jawa Tengah dan Jawa Timur. Untuk beberapa KA tertentu, tiket masih tersedia. Prapto mengatakan KA Senja Utama Solo tujuan Solo, KA Senja Utama Yogya dan KA Bogowonto tujuan Yogyakarta, KA Sawunggalih tujuan Kutoarjo KA Menoreh dan Tawang Jaya tujuan Semarang, KA Gumarang tujuan Surabaya Pasaturi pada Kamis (25/5) masih tersedia.

"Data sisa tempat duduk akan selalu berubah dalam hitungan detik, dikarenakan sistem tiket online, pengguna jasa KA bisa melihat langsung melalui website tiket.kereta-api.co.id atau melalui chanel-chanel eksternal." ungkap Prapto.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com