Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Gabungan Taco dan Seblak, Bagaimana Rasanya?

Kompas.com - 28/05/2017, 04:09 WIB

KOMPAS.com - Meski berawal dari Kota Kembang, penjual seblak kini merajalela di kota-kota besar terutama di Pulau Jawa. Seblak pada dasarnya adalah kerupuk yang direbus dan sejatinya dihidangkan secara basah. 

Lalu, apa jadinya jika seblak digabung dengan taco khas Meksiko? Anda bisa mencicipinya di Tacobanditos, sebuah food truck yang berlokasi di depan Stadion Siliwangi Bandung, Jawa Barat. 

Secara fisik, bentuk taco mirip dengan kebab. Namun jika kebab menggunakan roti pita, taco menggunakan kulit dari tepung jagung sehingga lebih crispy. Biasanya taco diisi daging sapi cincang, ayam, dan jamur.

Namun di Tacobanditos, wisatawan bisa mencicipi taco dengan sentuhan crackers khas Nusantara yang tak lain adalah kerupuk. Kerupuk seblak digunakan sebagai pengganti tortilla chips. Rasanya pun menjadi spesial! 

"Taco di sini fusion, basisnya pedas, tidak terlalu pedas, dan ada rasa rempahnya," tutur Kristo Halley selaku pemilik Tacobanditos kepada TribunJabar beberapa waktu lalu. 

Anda tak akan menunggu lama untuk bisa menikmati taco unik ini. Saat pesanan datang, pramusaji tinggal memanggang kulit tortilla dan menghangatkan daging selama beberapa menit. Tak lama setelah itu, taco sudah siap disantap.

"Daging  sapi dimarinasi dulu 15 menit. Setelah itu dikasih bumbu-bumbu rempah. Lalu dipanaskan bersama bawang bombay, cabai hijau, dan cabai merah besar," tutur Kristo.

Anda bisa menyantap Tacobanditos dengan tortilla terbuka atau digulung. Selain taco, gerai ini juga menyuguhkan fish and chips. 

Baik taco maupun fish and chips dipatok dengan harga sama, yakni Rp 20.000 per porsi. Biasanya, Tacobanditos menghabiskan 200 porsi taco untuk setiap acara kuliner.

Berita ini diambil dari TribuJabar dengan judul "Kenikmatan Taco Special Dipadu Kerupuk Seblak Bisa Anda Rasakan di Sini".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com