Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Singapore Airlines Buka Rute Baru Singapura-Stockholm

Kompas.com - 31/05/2017, 16:22 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Maskapai penerbangan Singapore Airlines (SIA) membuka rute penerbangan baru Singapura - Stockholm, Swedia. Penerbangan Singapura - Stockholm merupakan destinasi kedua Singapura Airlines di kawasan Skandinavia.

Penerbangan Singapura - Stockholm dilayani melalui Moskwa sebanyak lima kali dalam seminggu dari Bandara Changi, Singapura dengan nomor penerbangan SQ362.

Hal ini akan melengkapi jaringan rute Singapore Airlines yang sudah tersedia menuju ke Kopenhagen di Denmark, serta meningkatkan konektivitas antara Pasifik Barat Daya dan Eropa Utara.

Rute terbaru ini akan dioperasikan dengan menggunakan pesawat generasi terbaru, Airbus A350-900.

(BACA: KBRI Stockholm Bidik Wisatawan Swedia Berlibur ke Indonesia)

Penerbangan pertama ke Stockholm berangkat dari Bandara Changi, Singapura pada pukul 00.20 waktu setempat pada tanggal 30 Mei (Selasa) dan tiba di Bandara Arlanda Stockholm pada pukul 08.25 waktu setempat pada hari yang sama.

"Dengan penerbangan terbaru ini, SIA akan memberikan akses penerbangan langsung antara Swedia dan Singapura," demikian tertulis dalam siaran pers yang diterima KompasTravel, Rabu (31/5/2017).

Shutterstock Salah satu pesawat terbang Airbus A380 milik Singapore Airlines.
Pesawat A350-900 memiliki kapasitas 253 kursi dengan 42 kursi Business Class, 24 kursi Premium Economy Class, dan 187 kursi Economy Class.

Layanan terbaru ini juga merupakan bagian dari kerja sama joint venture antara Singapore Airlines dan Star Alliance mitra Scandinavian Airlines (SAS) yang telah berlaku pada tahun 2013, meliputi penerbangan antara Skandinavia dan Singapura.

Stockholm merupakan ibu kota negara Swedia yang memiliki obyek-obyek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Ada obyek wisata seperti Gamla Stan, atau Old Town, museum, maupun aktivitas luar ruang.

Wisatawan juga bisa mengeksplorasi wilayah utara Stockholm. Swedia juga memiliki banyak hal yang ditawarkan dengan pemandangan menakjubkan dari Northern Lights di Swedish Lapland.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com