Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Diskon Tiket Pesawat Sekaligus Hotel Hingga 40 Persen, Ini Caranya...

Kompas.com - 01/06/2017, 05:06 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Perusahaan penyedia aplikasi travel booking, Traveloka, meluncurkan fitur terbaru yakni Pesawat + Hotel. Dengan produk tersebut, calon wisatawan bisa memesan tiket pesawat dan hotel secara bersamaan.

"Kami kemarin sempat survei customer. Kami juga suka dapat feedback mereka. Mereka ingin fitur menggabungkan tiket pesawat dan hotel. Kami ingin membuat fitur ini lebih mudah memesan tiket pesawat dan hotel dalam satu pesanan," kata Senior Vice President Business Development Traveloka, Caesar Indra saat berbincang dengan KompasTravel saat acara temu media di Jakarta, Rabu (31/5/2017).

Menurutnya, dengan menggunakan fitur tersebut, calon wisatawan bisa mendapatkan diskon hingga 40 persen. Caesar mengatakan calon wisatawan bisa mengganti hotel dan pesawat sesuai keinginan.

"Ini flexibility (yang ditawarkan) jadi membantu memudahkan konsumen," jelasnya. 

Ada 85 maskapai dan 100.000 hotel yang berpartisipasi dalam fitur Pesawat + Hotel di Traveloka. Layanan ini juga berlaku untuk destinasi wisata di dalam negeri maupun luar negeri.

KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Senior Vice President Business Development Traveloka (tengah) bersama pihak Traveloka lainnya meluncurkan fitur terbaru pemesanan tiket pesawat dan hotel sekaligus di Jakarta, Rabu (31/5/2017).
"Kami kerja sama di semua hotel berbintang. Semua wilayah di Indonesia kami cover. Kami ada relationship dengan hotel dari Sabang sampai Merauke. Jadi ada kerja sama," tambah Caesar.

Fitur Pesawat + Hotel saat ini tersedia dan bisa diakses melalui situs web versi desktop dan mobile, serta aplikasi Traveloka. 

Calon wisatawan bisa menggunakan fitur Pesawat + Hotel langsung pada pilihan What's New. Lalu, bisa melanjutkan dengan pemesanan tiket pesawat dan hotel yang tergabung dalam satu laman pencarian.

Di hasil pencarian, calon wisatawan akan disuguhkan ratusan pilihan paket hotel dan jadwal penerbangan. Calon wisatawan masih bisa mengubah pilihan maskapai dan jam terbang sesuai dengan keinginan masing-masing.

Berdasarkan survei yang dilakukan Traveloka kepada 20.000 pelanggan, lebih dari 50 persen pelanggan Traveloka ingin adanya fitur yang memberikan kemudahan untuk pemesanan hotel dan pesawat.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com