Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Perdana, Bazar Kampung Laweyan Digelar Bulan Ramadhan

Kompas.com - 02/06/2017, 02:06 WIB

KOMPAS.com - Tahun ini, Bazar Kampung Laweyan di Laweyan, Solo, diadakan saat bulan Ramadhan. Ini adalah salah satu dari beberapa kegiatan yang dilakukan di Kampung Laweyan sejak 25 Mei 2017.

"Kami secara keseluruhan panitia memang menyambut dengan antusias," tutur Ketua Panitia Bazar Kampung Ramadan Laweyan, Dewi Waraswati kepada Tribun Solo, Rabu (31/5/2017).

Bazar ini digelar setiap hari selama bulan Ramadhan mulai pukul 15.00-18.00 WIB. Warga dan wisatawan bisa menemukan beragam produk hasil olahan ibu-ibu PKK di Laweyan. Mulai dari makanan, hingga baju batik. 

Dewi berharap, kegiatan semacam ini jadi agenda rutin tiap Ramadhan.

“Apalagi ini di Laweyan yang mayoritas penduduknya Muslim, ini kemudian untuk mengangkat Ramadan itu sendiri menjadi bulan yang penuh rahmat dan penuh ampunan,” ujarnya.

Program Kampung Ramadhan ini diinisiasi oleh pengelola Masjid Agung Keraton Kasunanan Surakarta, didukung oleh Pemerintah Kota Solo. Jangan sampai ketinggalan jika Anda liburan atau mudik ke Solo. 

Berita ini dikutip dari Tribun Solo dengan judul "Panitia Berharap Bazar Kampung Ramadan Laweyan Jadi Agenda Tahunan".

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com