Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pertama di Medan, Restoran Ini Tampilkan Foto Pelanggan di Minuman

Kompas.com - 03/06/2017, 06:35 WIB

MEDAN, KOMPAS.com - Restoran Pappaco Kopi Town, di Lantai 1 Plaza Medan Fair, Medan, menarik perhatian pengunjung dengan menu minuman kopi selfie yang disajikan dengan foto pelanggan di atas foam minuman.

Restoran itu merupakan yang pertama di Kota Medan dengan menu minuman unik tersebut.

Jika biasanya krim dalam kopi dihias dengan pola seperti angsa, bentuk hati dan lain, Pappaco menawarkan gambar wajah, dengan menggunakan print pewarnaan yang alami.

Irfan, manager Pappaco, area Medan, menuturkan langkah pemesanan pun cukup sederhana, pengunjung pertama kali memilih menu yang mereka pesan.

(BACA: Segarnya Kopi Bercampur Yoghurt, Berani Coba?)

Kemudian melakukan foto di spot restoran Pappaco. Foto diambil oleh smartphone khusus yang sudah terhubung dengan mesin print foam.

Tidak sampai 15 menit, kopi dengan wajah anda akan datang sama persis dengan hasil saat difoto.

Foto yang dicetak di permukaan kopi sama persis dengan foto hasil selfie di smartphone.

Irfan menegaskan pewarna yang digunakan dalam mencetak foto sepenuhnya aman dikonsumsi. Kemajuan zaman membuat Caface bisa menghasilkan krim kopi hasil selfie fullcolor dan aman untuk diminum.

Ia menuturkan bukan hanya menu kopi, tapi juga aneka menu minuman tea dan chocolate serta menu minuman lain yang ada foamnya. Bisa panas dan dingin, asalkan tidak ada batu esnya karena akan mengganggu bentuk wajah atau hasil foto.

"Fotonya bisa 1 orang, bisa juga couple. Menu minuman kopi selfie sangat diminati oleh pasangan karena bisa mendokumentasikan kebersamaan mereka dalam sebuah foto di atas kopi," kata Irfan.

Harga aneka pilihan minuman dengan foto sendiri itu berkisar Rp 20.000 sampai Rp 30.000-an. (Tribun Medan/Silfa Humairah)

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com