Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Festival Kuliner Ngabuburit" Kembali Digelar di Kelapa Gading

Kompas.com - 04/06/2017, 21:04 WIB
Muhammad Irzal Adiakurnia

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Berencana ngabuburit dengan berburu aneka makanan dan minuman menggugah selera untuk berbuka puasa? Kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, adalah lokasi yang tepat.

La Piazza Summarecon Kelapa Gading kembali menyelenggarakan "Festival Kuliner Ngabuburit". Acara kuliner ini digelar mulai 25 Mei - 18 Juni 2017 dengan tema dekorasi ala Kampung Sunda.

Berlokasi di halaman samping La Piazza Summarecon Kelapa Gading, puluhan gerai makanan dapat Anda kunjungi setiap hari. Anda bisa mencicipi berbagai hidangan mulai dari hidangan pembuka, utama, hidangan penutup, juga ragam minuman.

Terdapat 52 gerai kuliner dari berbagai daerah, 42 stan yang di dekorasi ala saung sunda, juga 10 gerai berkonsep gerobak kuliner.

Beberapa kuliner khas Sunda yang bisa Anda temui di Festival Kuliner Ngabuburit 2017 antara lain Empal Gentong Cirebon, Mie Kocok Bandung, Toge Goreng Bogor, Siomay Bandung, Laksa, dan Asinan Bogor.

Selain itu banyak pula kuliner dari daerah lain seperti Cwie Mie Malang, Sate Ayam Madura, Nasi Goreng Kambing, Nasi Uduk Jengkol, dan masih banyak lagi.

KOMPAS.com/Muhammad Irzal Adiakurnia Masyarakat memenuhi area halaman La Piazza Summarecon Kelapa Gading, yang kembali menyelenggarakan Festival Kuliner Ngabuburit mulai tanggal 25 Mei - 18 Juni 2017, Rabu (31/5/2017).
"Dengan tema Kampung Sunda, kami coba sajikan beragam kuliner khas Sunda, tapi untuk mengakomodir lidah semua kalangan kami juga tetap menyajikan ragam masakan khas Indonesia lainnya. Jadi banyak pilihan," ujar Indriani Anwar selaku Public Relations Summarecon Kelapa Gading.

Selain kuliner, untuk menemani ngabuburit menunggu waktu maghrib, Anda bisa menyaksikan beragam pertunjukan di panggung. Mulai dari Punakawan Show, Tarian Sunda Kontemporer, Acoustic Performance by Indie Kota Tua Jakarta, Rampak Bedug, dan Live Cooking with Sore Bara Harsya.

Festival kedua kali yang hanya ada selama bulan Ramadhan ini dapat Anda kunjungi di jam-jam tertentu. Yaitu pada hari Senin-Kamis pukul 16.00-22.00 WIB, Jumat-Sabtu pukul 15.00-23.00 WIB, dan Minggu atau hari libur pukul 15.00-22.00 WIB.

Selama acara berlangsung, penyelenggara mengadakan kuis Photo Competition berhadiah voucer belanja jutaan rupiah. Anda tinggal posting di Instagram dan tag #BukberdiFKN2017 dan mention @MKGLaPiazza.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com