Liburan ke Australia, Yuk Kunjungi Adelaide... - Kompas.com

Liburan ke Australia, Yuk Kunjungi Adelaide...

Kompas.com - 05/06/2017, 08:24 WIB
I MADE DIANGGA ADIKA KARANG Central Business District (CBD) Adelaide, Australia.

KOMPAS.com - Australia identik dengan bangunan Opera House yang berlokasi di Sydney, serta kota-kota besar lainnya, seperti Melbourne dan Brisbane.

Namun, menarik pula untuk berkunjung ke salah satu kota besar lainnya, yaitu Adelaide.  Berlokasi di wilayah South Australia, Adelaide memiliki keunikan tersendiri.

Yang unik dari Adelaide adalah nuansa kota yang modern berpadu dengan beberapa bangunan klasik, serta suasananya tidak terlalu ramai, berbeda dengan kota metropolitan lainnya.

I MADE DIANGGA ADIKA KARANG Pantai Port Noarlunga di Adelaide, Australia.
Selain itu, akses menuju Adelaide juga mudah dengan adanya penerbangan langsung (direct flight) dari Indonesia melalui rute Denpasar – Adelaide (pp). 

(BACA: Berkunjung ke Canberra, Rugi jika Belum Hiking di Tidbinbilla)

Selain di pusat kota, keunikan lainnya juga bisa ditemui di daerah pinggiran kota (suburban) Adelaide. Salah satunya adalah pantai Port Noarlunga.

Dengan jarak tempuh sekitar 35 menit dari pusat kota, kita bisa melihat keindahan sunset di area pantai tersebut.

I MADE DIANGGA ADIKA KARANG Danau Bumbunga di Adelaide, Australia, yang dikenal sebagai danau pink alias merah muda.
Menuju ke arah utara, terdapat Danau Bumbunga yang terkenal sebagai danau pink (merah muda) dan mengandung unsur garam.

Jika musim panas hingga awal musim gugur, danau tersebut menjadi kering sehingga kita bisa menjajaki seluruh area danau tersebut.

Akses menuju Danau Bumbunga membutuhkan waktu tempuh sekitar 1 jam 45 menit.

I MADE DIANGGA ADIKA KARANG Granite Island di Adelaide, Australia. Di sini pengunjung dapat menikmati pemandangan pantai yang dan laut selatan Australia.
Yang tidak kalah menariknya adalah Pantai Victor Harbor dan Granite Island.

Terletak di sisi tenggara dari kota Adelaide, waktu tempuh yang dibutuhkan adalah sekitar 1 jam 15 menit menuju area tersebut.

Dari Victor Harbor, pengunjung bisa langsung menuju Granite Island dengan berjalan kaki sekitar 15 menit atau dengan menggunakan Horse Drawn Tram yang dikenakan biaya tiket sebesar 9 dollar Australia (pp).

I MADE DIANGGA ADIKA KARANG Victor Harbor di Adelaide, Australia.
Sesampainya di Granite Island, pengunjung dapat menikmati pemandangan pantai yang dan laut selatan Australia dari bagian atas Granite Island.

Jika ingin menikmati wisata alam Australia, tidak dipungkiri lagi apabila Adelaide dapat menjadi salah satu opsi yang cocok bagi para wisatawan.

Perlu waktu sekitar 2-3 hari untuk dapat menikmati tempat-tempat menarik tersebut.

I MADE DIANGGA ADIKA KARANG Granite Island di Adelaide, Australia.
Terlebih lagi, akses untuk menuju area-area suburban juga tidak sulit sehingga memudahkan mobilisasi pengunjung. (I MADE DIANGGA ADIKA KARANG, mahasiswa Indonesia yang sedang mengambil gelar Master di the Australian National University di Canberra. Email: made_diangga@yahoo.com)

EditorI Made Asdhiana
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM