Hotel di Padang Ini Dirancang Tahan Gempa dan Tsunami - Kompas.com

Hotel di Padang Ini Dirancang Tahan Gempa dan Tsunami

Silvita Agmasari
Kompas.com - 07/06/2017, 13:42 WIB
Kompas.com/Andreas Lukas Altobeli Kamar di Mercure Padang, Sumatera Barat

PADANG, KOMPAS.com - Pemandangan laut lepas menjadi keunggulan tersendiri bagi Hotel Mercure Padang, Sumatera Barat. Tak heran hotel ini menjadi incaran dari wisatawan domestik maupun mancanegera saat untuk bermalam di Sumatera Barat.

Di sisi lain, posisi di depan Pantai Purus juga membuat pihak hotel lebih waspada, yakni dengan desain bangunan yang dibuat anti gempa dan tsunami.

"Hotel ini dibangun tahun 2011, dua tahun setelah gempa di Padang (tahun 2009). Desain bangunan hotel memiliki struktur kuat untuk menahan tsunami, tentunya dengan hitungan manusia," kata Executive Assistant Manager, Subkhan H Sahbana saat ditemui KompasTravel, Jumat (28/4/2017).

Hotel Mercure Padang terletak di Jalan Purus IV Nomor 8, Purus, Padang Barat, Sumatera Barat. Degan jarak 45 menit dari bandara dan berjarak 10 menit dari pelabuhan.

 

(BACA: Ketika Lagu Padang Kampuang nan Jauh di Mato Bercengkok Sunda)

Tersedia 146 kamar dalam tiga tipe kamar, superior, deluxe, dan junior suite. Berbagai fasilitas seperti pendingin ruangan, televisi, internet, mini bar, brankas, air panas, hair dryer, serta layanan laundry yang tersedia di kamar. 

Kompas.com/Andreas Lukas Altobeli Kamar mandi di salah satu kamar Mercure Padang, Sumatera Barat.
Sedangkan fasilitas di Hotel Mercure Padang adalah kolam renang dengan pemandangan matahari terbenam, restoran, lounge, spa, sauna, ruang olahraga, enam ruang rapat, dan penyewaan mobil. 

Salah satu acara yang menjadi ciri khas dari Mercure Padang adalah makan malam barbeque sepuasnya di Restoran Atlantis yang terletak di pinggir kolam renang. Setiap Sabtu, makan malam ini diadakan pukul 19.00-22.00 dengan harga Rp 110.000 per orang. 

Kompas.com/Andreas Lukas Altobeli Ruang fitnnes di Hotel Mercure Padang, Sumatera Barat.
"Saat tahun baru, libur lebaran, dan long weekend hotel kami termasuk ramai dengan tingkat okupansi 85 sampai 90 persen," katanya.

Pada bulan April sampai Oktober yang merupakan musim ombak, menurut Subkhan, banyak wisatawan mancanegara menginap di Mercure Padang khusus untuk menunggu kapal yang melayani rute ke pulau seputar Sumatera Barat untuk berselancar.

Saran Subkhan, pesanlah kamar jauh hari daripada memesan langsung apalagi saat hari libur tiba.

************************

Ingin mencoba wisata cruise gratis Singapura - Malaka - Singapura? Caranya gampang, ikuti kuis dari Omega Hotel Management di sini. Selamat mencoba!

PenulisSilvita Agmasari
EditorI Made Asdhiana
Komentar

Close Ads X
Close [X]
Radio Live Streaming
Sonora FM • Motion FM • Smart FM