Resort di Tengah Kota Wisata Bukittinggi yang Menawan - Kompas.com

Resort di Tengah Kota Wisata Bukittinggi yang Menawan

Silvita Agmasari
Kompas.com - 09/06/2017, 05:09 WIB
KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG Kolam renang di Novotel Bukittinggi, Sumatera Barat.


BUKITTINGGI, KOMPAS.com - Jam Gadang bisa disebut sebagai jantung Kota Bukittinggi, Sumatera Barat. Selain menjadi bangunan ikonik dari kota Bukittinggi, letak Jam Gadang yang berada di tengah kota seringkali dijadikan sebagai titik penentu jarak.

Persis di sebelah Jam Gadang, hanya berjarak 100 meter terdapat sebuah bangunan hotel dengan konsep resort di tengah kota.

"Gedung Novotel Bukittinggi didesain ala Timur Tengah dan dibuka sejak tahun 1995," kata Sales and Marketing Manager Novotel Bukittinggi, Tri Amelia saat ditemui oleh KompasTravel. Senin (1/5/2017).

(BACA: Berburu Barang Bekas Bermerek di Pasar Lereng Bukittinggi)

Letaknya yang sangat strategis untuk menjelajah Kota Bukittinggi membuat Novotel Bukittinggi menjadi pilihan akomodasi bagi wisatawan, tak terkecuali para pejabat dan Presiden RI.

KOMPAS.com/ANDREAS LUKAS ALTOBELI Kamar di Hotel Novotel Bukittinggi

Novotel Bukittinggi memiliki empat lantai dengan 98 kamar yang terdiri dari tipe superior, deluxe, deluxe mountain view, junior suite, dan presiden suite.

Dari kamar Hotel Novotel Bukittinggi, tamu yang menginap dapat menyaksikan pemandangan Gunung Singgalang dan Ngarai Sianok yang menakjubkan.

(BACA: Hotel di Padang Ini Dirancang Tahan Gempa dan Tsunami)

Fasilitas yang ditawarkan dari kamar hotel ini adalah pendingin ruangan, mini bar, televisi, brankas pengaman, layanan laundry, hair dryer, dan air panas untuk mandi.

Sedangkan untuk fasilitas hotel, Novotel Bukittinggi memiliki kolam renang dengan panjang 25 meter, restoran, spa, tujuh ruang rapat, dan satu ballroom yang dapat memuat hingga 1.000 orang.     

KOMPAS.com/GARRY ANDREW LOTULUNG Itik lado mudo, hidangan khas dari Bukittinggi, Sumatera Barat.

Saat musim liburan tiba, umumnya seluruh kamar di Hotel Novotel Bukittinggi habis terpesan. Musim puncak liburan adalah saat Hari Raya Idul Fitri dari H-5 sampai H+7, tahun baru, dan libur akhir pekan panjang.

Uniknya dari Novotel Bukittinggi, wisatawan juga dapat membawa buah tangan khas yakni rendang paru basah atau kering seharga Rp 200.000 untuk bobot setengah kilogram, dan itik lado mudo yang menggugah selera yang dihargai Rp 200.000 per satu ekor.

Harga kamar di Novotel Bukittinggi mulai dari Rp 1,3 juta sampai Rp 5,5 juta per malam.

************************

Ingin mencoba wisata cruise gratis Singapura - Malaka - Singapura? Caranya gampang, ikuti kuis dari Omega Hotel Management di sini. Selamat mencoba!

PenulisSilvita Agmasari
EditorI Made Asdhiana
Komentar

Close Ads X