Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

3 Restoran Mewah di Jakarta untuk Berbuka Puasa

Kompas.com - 09/06/2017, 06:24 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Adzan maghrib adalah suara yang paling ditunggu-tunggu bagi umat Muslim yang berpuasa. Makanan dan minuman bakal langsung disantap untuk membatalkan puasa.

Biasanya waktu berbuka dilewatkan bersama keluarga atau rekan di tempat makan. Nah, apa Anda masih bingung mencari tempat makan untuk berbuka puasa?

Barangkali, Anda juga ingin suasana yang mewah untuk berbuka puasa? Berikut KompasTravel berikan rekomendasi tempat-tempat makan mewah untuk berbuka puasa di sekitar Jakarta.

1. Tugu Kunstkring Paleis

Tugu Kunstkring Paleis di Jalan Teuku Umar Nomor 1, Jakarta bisa jadi pilihan untuk berbuka bagi penggemar suasana seni dan mewah. Letaknya sangat strategis di pertigaan jalan antara Teuku Umar, Cut Meutia, dan Cut Nyak Dien.

(BACA: Restoran di Jakarta Ini Menempati Gedung Berusia Lebih dari Seabad!)

Berbuka puasa di Tugu Kunstkring Paleis akan dimanjakan dengan suasana seni yang kental. Salah satunya, lukisan "The Fall of Java" yang mengisahkan penangkapan Pangeran Diponegoro berukuran 9 x 4  meter di tengah ruangan.

Untuk makanan, Anda bisa mencicipi hidangan ala Timur Tengah yakni, sajian Kambing Bakar Kunstkring dapat menjadi pilihan. Jika ingin merasakan makanan penutup ala Timur Tengah dengan tekstur yang unik seperti puding yang disajikan dengan toping kismis, kacang, bulir jeruk bali, dan mint bisa menjadi pilihan.

KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Sultan Room di Turkuaz

2. Turkuaz

Masih ingin suasana unik untuk berbuka puasa di Jakarta? Anda bisa coba datang ke Turkuaz di Jalan Gunawarman, Jakarta Selatan.

(BACA: Seperti Apa Nasi ala Turki?)

Di Gunawarman, Anda bisa menikmati aneka makanan dari Turki dan tentunya dengan atmosfer yang berbau Turki. Desain interior bangunan banyak dipenuhi oleh pernak-pernak dari Turki.

Anda bisa mencicipi makanan-makanan seperti humus, tavuk (ayam), roti-roti olahan Turki, salad dengan olive oil, olahan daging domba, dan aneka makanan Turki lain. Hidangan-hidangan lain pun tak kalah untuk dicicipi.

KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Bagian ruangan Colonial House Restoran Kaum Jakarta, Senin (22/5/2017). Restoran Kaum Jakarta merupakan cabang ketiga Restoran Kaum setelah buka di Hongkong dan Bali.
3. Restoran Kaum

Nongkrong bersama teman dengan suasana fancy namun dengan makanan otentik Indonesia? Restoran Kaum yang berada di bawah naungan PotatoFamily bisa menjadi pilihan untuk bersantai.

Restoran Kaum hadir dengan bangunan bergaya kolonial, kontemporer dan sentuhan budaya Indonesia. Anda bisa menemukan keanekaragaman makanan Indonesia di Restoran Kaum.

Anda bisa menemukan makanan bebek betutu, tumis keciwis tauco pekalongan, ikan bakar sambal dabu dabu, sambal kluwuk, sambal matah, mie gomak, dan nasi putih. lidah sapi sambal tangkil, sate kambing buntel acar rujak, pepes aneka jamur, bobor daun kelor kelapa muda, kue lumpur bubur ketan hitam, laksa bogor oncom merah, dan aneka makanan lain.

Restoran Kaum Jakarta terletak di Jalan Kusuma Atmadja, Menteng, Jakarta Pusat.

************************

Ingin mencoba wisata cruise gratis Singapura - Malaka - Singapura? Caranya gampang, ikuti kuis dari Omega Hotel Management di sini. Selamat mencoba!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com