BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Get Craft

Ke Sydney Saat Pekan Paskah, Coba Datangi Festival Ini

Kompas.com - 10/06/2017, 04:04 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

SYDNEY, KOMPAS.com - Royal Easter Show adalah acara yang sayang untuk dilewatkan jika berwisata di Australia. Fetival tahunan ini digelar dua minggu menjelang dan sesudah Paskah. Oleh karena itu tanggalnya tak selalu pasti.

Saat ini Royal Easter Show mejadi salah satu festival pertanian tertua di Australia yang telah diselenggarakan dari tahun 1823. Belakangan selalu diselenggarakan di Sydney Olympic Park, berjarak tempuh satu jam dari Kota Sydney.

KompasTravel mampir ke festival ini dalam perjalanan media bersama Golden Rama Tours & Travel, Rabu (19/4/2017). Untuk membeli tiket Royal Easter Show cara termudah adalah dengan membeli di agen wisata di Indonesia, sehingga soal tiket masuk, transportasi, dan konsumsi semua sudah tersedia. Seperti yang diatur oleh Golden Rama Tours & Travel.

Namun jika ingin membeli sendiri, tiket dapat dibeli di situs resmi Royal Easter Show dengan harga diskon, atau langsung di gerbang. Pembelian tiket lewat online lebih disarankan, sebab tiket Royal Easter Show termasuk gratis transportasi menuju dan pulang ke Sydney Olympic Park.

Ada banyak booth menarik di Royal Easter Show. Sehingga ada baiknya mengkhususkan satu hari penuh untuk menjelajah Royal Easter Show. Apalagi lokasi Royal Easter Show memiliki konsep luar ruang yang membuat orang kewalahan untuk berjalan kaki.

Cuaca bulan Maret dan April di Sydney terbilang bersahabat, tak terlalu panas dan tak terlalu dingin. Namun ada baiknya membawa botol minuman sendiri. Untuk makanan jangan khawatir sebab di Royal Easter Show sangat banyak gerai yang menjual makanan.

Tahun depan, Royal Easter Show akan jatuh pada tanggal 23 Maret - 3 April 2018. Tentunya ini menjadi saat yang tepat untuk berlibur bersama keluarga di acara festival yang mendidik dan menghibur. Mari simak perjalanan KompasTravel di Royal Easter Show tahun 2017 dalam tayangan singkat vlog berikut ini:

************************

Ingin mencoba wisata cruise gratis Singapura - Malaka - Singapura? Caranya gampang, ikuti kuis dari Omega Hotel Management di sini. Selamat mencoba!


komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com