Hotel Tertinggi di Kota Padang, Punya 21 Tiang Penahan Gempa - Kompas.com

Hotel Tertinggi di Kota Padang, Punya 21 Tiang Penahan Gempa

Silvita Agmasari
Kompas.com - 13/06/2017, 04:05 WIB
KOMPAS.COM/GARRY ANDREW LOTULUNG Hotel Ibis Padang, Sumatera Barat.

PADANG, KOMPAS.com - Lokasi yang strategis tentu menjadi pertimbangan tamu unuk menginap di sebuah hotel. Begitu pun saat berkunjung ke Padang, Sumatera Barat. Akomodasi dengan letak akomodasi yang strategis tentu memiliki benefit yang lebih.

Seperti hotel ibis Padang yang terletak di Jalan Taman Siswa Nomor 1A, Padang, Sumatera Barat yang berada tepat di tengah kota. Hotel ini hanya berjarak tempuh tiga menit berkendara ke Masjid Raya Sumatera Barat, dan lima menit berkendara ke Kantor Gubernur.

"ibis Padang terdiri dari 11 lantai dengan 168 kamar," kata General Manager Hotel ibis Padang, Azwar Situmorang saat ditemui KompasTravel, Rabu (10/5/2017).

KOMPAS.COM/GARRY ANDREW LOTULUNG Kamar tipe business suite di Hotel Ibis Padang.

Kamar di ibis Padang yang menempati lantai 1-10 mememiliki tipe Superior dan Deluxe dengan pemandangan pantai dan gunung, juga Business Suite. Di lantai 11, terdapat ikon dari Hotel ibis Padang yakni Skyline Restaurant. Ini adalah restoran rooftop dengan pemandangan Kota Padang.

Bangunan ibis Padang yang merupakan gedung tertinggi di Padang dilengkapi dengan 21 buah tiang penahan gempa, mampu menahan hingga gelombang gempa enam skala Richter. Hotel ini juga menjadi salah satu tempat berlindung dan evakuasi saat terjadi bencana tsunami.

Berbagai fasiitas melengkapi hotel ini seperti kolam renang, spa, restoran tertinggi di Kota Padang, dan empat ruang rapat.

KOMPAS.COM/GARRY ANDREW LOTULUNG Skyline, restoran rooftoop di Hotel Ibis Padang, tertinggi di Sumatera Barat.

Sedangan untuk fasilitas kamar di hotel ibis Padang terdiri dari televisi, hair dryer, teko pemanas air, teh, kopi, handuk, air panas, dan layanan WiFi.

Dari ibis Padang, wisatawan dapat berwisata ke beberapa lokasi yang jaraknya tak jauh seperti Museum Adityawarman, Pantai Padang, Pasar Raya, juga Gelanggang Olahraga. Anda juga dengan mudah transit ke Pulau Pasumpahan, Pamutusan, dan Sirandah. Harga kamar di ibis Padang dimulai dari Rp 888.000 hingga Rp 1.088.000 per malam.

PenulisSilvita Agmasari
EditorSri Anindiati Nursastri
Komentar