Kepiting Saus Kurma, Seperti Apa Rasanya? - Kompas.com

Kepiting Saus Kurma, Seperti Apa Rasanya?

Kompas.com - 14/06/2017, 04:03 WIB
SURYA/AHMAD PRAMUDITO Kepiting saus kurma.

KOMPAS.com - Surabaya punya banyak spot wisata kuliner, baik yang tradisional maupun kekinian. Salah satu kuliner yang bisa dijajal saat liburan atau mudik ke Surabaya adalah Kepiting Saus Kurma. 

Ini adalah salah satu olahan seafood yang diluncurkan oleh Kaldu Segara Seafood Restaurant, Lenmarc Mall Surabaya.

"Puasa kan identik dengan kurma. Karena itu kami suguhkan menu istimewa ini," tutur Ika Fitri Tunjungsari, Public Relations Kaldu Segara Seafood Restaurant kepada Surya.co.id.

Cara meracik Kepiting Saus Kurma ini sama seperti hidangan kepiting lainnya. Namun, setelah diberi rempah-rempah khas Nusantara, kepiting dengan ukuran jumbo ini lalu diberi olahan buah kurma yang terlebih dulu diblender.

Ada beragam pilihan menu olahan kepiting di resto tersebut. Selain Kepiting Saus Kurma, yang juga tak kalah spesial yaitu Kepiting Nusantara dan Kepiting Samoedra.

“Dua menu ini berbeda di olahan rempah untuk memasaknya,” imbuh Ika Fitri.

Menurut Ika, warna Kepiting Samoedra cenderung lebih hitam karena ada campuran petis dan kecap. 

“Karena itu, rasanya pun cenderung asin,” ungkapnya.

Harga untuk sajian menu seafood di Kaldu Segara Seafood Restaurant bervariasi, antara Rp 50.000 hingga Rp 400.000 per porsi.

Untuk menetralisir kadar kolesterol dalam olahan kepiting, pengunjung bisa memilih Jus Nanas sebagai minuman pendamping. Ada juga pilihan lain yaitu Jus Jambu, Jus Tomat, Jus Apel, Jus Melon, dan Jus Semangka.

Artikel ini dikutip dari Surya.co.id dengan judul asli "Kepiting Saus Kurma, Olahan Spesial Ramadhan di Kaldu Segara Seafood Restaurant".

EditorSri Anindiati Nursastri
Komentar