Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Mulai Rp 11.000, Inikah Sushi Termurah di Kawasan Senopati?

Kompas.com - 16/06/2017, 06:24 WIB
Sri Anindiati Nursastri

Penulis

KOMPAS.com - Mencari makanan murah, terutama sushi, di kawasan Senopati rasanya nihil. Namun tak banyak yang tahu, sebuah restoran di dekat Senopati tepatnya Jalan Suryo punya menu sushi yang harganya ramah di kantong.

Restoran Sekai, begitu namanya, memang terkenal oleh hidangan shabu-shabu. Namun restoran yang udah ada sejak tahun 2005 ini punya sederet hidangan sushi dengan harga mulai Rp 11.000.

"Harga sushinya mulai dari Rp 11.000 sampai Rp 75.000 per porsi," tutur Restaurant Manager Sekai, Ahmad Isnaeni kepada KompasTravel, Rabu (14/6/2017). 

KompasTravel pun menjajal beberapa sushi andalan restoran ini. Untuk pembuka alias light bite, salah satu favorit pengunjung dalah Kani Tempura Crabstick.

Ini adalah crabstick yang digoreng tepung, dan disajikan dengan saus tenshoyu. Rasanya garing, gurih, sekaligus lembut dari crabstick yang kental dengan rasa kepiting.

KOMPAS.COM/SRI ANINDIATI NURSASTRI Tuna Aburi dari Sekai Restaurant.
Beberapa varian sushi pun datang satu per satu. Spicy Salmon Tornado, Salmon Cheese Nigiri, Tuna Aburi, dan Akami Sashimi tersaji depan mata.

Sesuai namanya, Spicy Salmon Tornado sangat cocok untuk penggemar pedas. Tanpa wasabi atau cabai bubuk pun rasa pedas dari sushi ini sudah terasa hingga tenggorokan. 

Salmon Cheese Nigiri tampak cantik dengan isian timun, selada, torched salmon pada bagian atas, serta keju dan tobiko. Rasanya segar karena sayuran di dalam sushi yang sangat fresh

Tuna Aburi adalah varian favorit saya. Nigiri dengan topping tuna dibakar, disajikan dengan sedikit mayonais dan tobiko di bagian atas. Gurih, lembut, dan ikan tuna pun terasa sangat segar. 

Akami Sashimi alias sashimi tuna adalah varian favorit berikutnya. Daging tuna yang disajikan sangat segar, dan bercita rasa sedikit manis. Cocok bagi para penggemar sashimi yang concern terhadap kebersihan dan kesegaran ikan yang disajikan.

"Hidangan utama kami memang shabu, namun kini sushi menjadi makanan favorit pendamping shabu. Selain segar, harga sushi di sini juga affordable terutama untuk daerah Senopati," tutur Ahmad.

Harga shabu-shabu di restoran Sekai mulai dari Rp 158.000 nett. Selain shabu dan sushi, ada juga menu donburi, ramen, udon, juga robata yakimono alias menu daging panggang.

Promo Ramadhan

Khusus bulan Ramadhan, restoran Sekai menyuguhkan promo diskon buka puasa sebesar 50 persen. Berlaku pada pukul 17.30-18.30 WIB, untuk menu ala carte, dengan pembelian minimum Rp 300.000. Diskon berlaku untuk food only.

"Promo ini sangat digandrungi pengunjung. Agar dapat tempat, Anda harus reservasi terlebih dahulu minimal empat hari sebelumnya," tutur Ahmad.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com