Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jalan-jalan ke Thailand, Dua Aplikasi Ini Bisa Jadi Pemandu Anda...

Kompas.com - 18/06/2017, 16:06 WIB
Jessi Carina

Penulis

 JAKARTA, KOMPAS.com - Bagi Anda yang berlibur ke Thailand, mungkin sering kebingungan dengan referensi hotel maupun tempat makan. Apalagi jika Anda berlibur tanpa dipandu oleh pemandu wisata.

Tourism Authorithy of Thailand (TAT) memiliki solusi terhadap masalah-masalah itu. Mereka memiliki dua aplikasi yang bisa digunakan sebagai tour guide bagi para turis.

"Kami tahu sedang libur sekolah di Indonesia. Kami mempromosikan aplikasi Family Fun yang bisa digunakan oleh keluarga yang berwisata ke Thailand," ujar Eksekutif Direktur ASEAN South Asia and South Pasific Region, Tourism Authorithy of Thailand, Walailak Noypayak, di Chiang Mai, Kamis (15/4/2017).

Walailak menunjukan aplikasi tersebut berisi informasi mengenai hotel terdekat dan juga rekomendasi restoran. Ada juga informasi mengenai rumah sakit juga tempat spa.

Bukan hanya itu, TAT juga memiliki aplikasi yang spesifik memandu turis muslim selama berada di Thailand. Aplikasi itu bernama Thailand Muslim Friendly.

Dengan aplikasi itu, turis muslim bisa mencari informasi tentang hotel dan restoran halal di Thailand. Aplikasi tersebut juga bisa digunakan untuk mencari arah kiblat, lokasi masjid, dan waktu sholat.

"Kami juga menambahkan opsi Bahasa Indonesia dalam aplikasi Muslim Friendly itu," ujar Walailak.

Nantinya, TAT juga ingin menambah fitur penerjemah dalam aplikasi-aplikasi itu. Walailak mengatakan aplikasi-aplikasi tersebut akan mempermudah aktivitas para turis selama berada di Thailand. Aplikasi tersebut bisa diunduh secara gratis di Playstore dan iOS.

"Jadi Anda tidak perlu khawatir saat jalan-jalan ke Thailand, kami punya aplikasi mobile," ujar Walailak.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com