Produk Serba Murah di PKB, Arjuna Gagapan Bali Gandeng UMKM - Kompas.com

Produk Serba Murah di PKB, Arjuna Gagapan Bali Gandeng UMKM

Kompas.com - 20/06/2017, 02:27 WIB
ARSIP BALITERKINI.COM Arjuna Gagapan Bali, toko oleh-oleh untuk wisatawan di Gianyar, Bali.

DENPASAR, KOMPAS.com - Arjuna Gagapan Bali yang merupakan pusat oleh-oleh khas Bali mengandeng produk kerajinan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) ikut serta dalam pameran Pesta Kesenian Bali (PKB) Ke-39 di Taman Budaya Denpasar.

Pemilik Arjuna Gagapan Bali, Pande Nyoman Yudi Sutrisna di Denpasar, Senin (19/6/2017) mengatakan pihaknya dalam pameran kali ini mengandeng UMKM, sehingga dengan kolaborasi ini semangat mereka terus terpacu untuk berkarya dan selalu memberi harga yang paling murah.

"Kami hadir di arena PKB tahun 2017 dengan konsep ekonomi kreatif yang menawarkan harga-harga produk yang super murah karena Arjuna Gagapan Bali bagian dari perajin Bali. Produk yang dijual juga kami ambil langsung dari perajin itu sendiri," ucapnya.

(BACA: Berita Foto: Meriahnya Pembukaan Pesta Kesenian Bali 2017)

Ia menjelaskan dalam pameran kali ini menjual aneka produk kerajinan, mulai bantalan leher Arjuna, aneka macam tas, baju kaus, sandal, dan aneka kerajinan khas Pulau Dewata lainnya.

Pande Sutrisna mengatakan sejak buka di hari pertama, anjungan pameran Arjuna Gagapan Bali selalu ramai dikunjungi pembeli. Para pengunjung pameran pun mengakui harga produk yang ditawarkan di Arjuna memang super murah.

(BACA: Arjuna Gagapan Bali, Tempat Belanja Pengemudi Rombongan Raja Salman)

"Harga produknya memang terbukti super murah. Bantalan leher Arjuna ini contohnya, di luar harganya Rp 100 ribuan, di Arjuna kita bisa beli seharga Rp 50 ribuan. Tak hanya bantalan leher, harga produk lainnya juga super murah, makanya saya belanja di sini (Arjuna)," kata Ningsih, seorang pembeli.

ARSIP BALITERKINI.COM Arjuna Gagapan Bali, toko oleh-oleh untuk wisatawan di Gianyar, Bali.
Sementara itu, petugas penjualan Arjuna Gagapan Bali, Vera mengatakan bantalan leher Arjuna menjadi produk yang paling banyak dibeli selama pameran PKB 2017 di Taman Budaya (Art Centre) yang digelar selama sebulan mulai 10 Juni hingga 8 Juli 2017.

"Bantalan leher Arjuna kami jual seharga Rp 55.900. Menurut pembeli, selain harganya murah, desain dan warnanya juga bagus serta empuk saat digunakan," katanya.

Selain bantalan leher, produk kerajinan lainnya yang juga banyak dibeli selama pameran adalah topi jaring polos seharga Rp 10.500, topi jaring kata-kata seharga Rp 11.200 dan juga aneka asesoris seperti kalung, kipas, dan gantungan kunci dengan harga mulai Rp 7.000-an.

EditorI Made Asdhiana
SumberANTARA,
Komentar

Close Ads X