Jangan Salah Masuk! Ini Pengalihan Arus Masuk ke Ancol Selama Libur Lebaran - Kompas.com

Jangan Salah Masuk! Ini Pengalihan Arus Masuk ke Ancol Selama Libur Lebaran

Wahyu Adityo Prodjo
Kompas.com - 20/06/2017, 04:04 WIB
KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Gerbang Barat Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta.

JAKARTA, KOMPAS.com - Manajemen Taman Impian Jaya Ancol memberlakukan pengalihan arah untuk masuk Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, selama libur Lebaran 2017. Pengalihan arus masuk dibagi menjadi dua periode yaitu pukul 05.00 - 10.00 WIB dan 10.00 - 00.00 WIB. Pengalihan ini berlaku mulai 26 Juni 2017.

"Untuk masuk ke Ancol karena kapasitas kita terbatas, kami ada pembagian jam buka tutup. Kami isi dulu yang di parkir Pantai Carnival," kata Direktur Rekreasi Taman Impian Jaya Ancol, Teuku Sahir Syahali dalam jumpa pers di Jakarta, Senin (19/6/2017).

Ia menyebut pengunjung yang datang pada pukul 05.00 hingga pukul 10.00 WIB hanya bisa masuk melalui gerbang Karnaval dan gerbang Marina. Sementara itu, setelah pukul 10.00 WIB hingga pukul 00.00 WIB, pengunjung bisa masuk melalui semua gerbang.

"Jam 10.00 sampai 00.00 WIB itu pintu kita dibuka semua. Pintu Marina khusus untuk keluar. Pengunjung silakan bertanya kepada petugas dan lihat peta Ancol," jelasnya.

KOMPAS.com / WAHYU ADITYO PRODJO Teuku Sahir Syahali, Direktur Rekreasi Taman Impian Jaya Ancol menelaskan persiapan libur Lebaran di Ancol, Jakarta, Senin (16/6/2017).
Sahir mengimbau pengunjung yang membawa mobil dan motor untuk memenuhi area parkir Carnaval. Di dalam area Ancol disediakan bus Wara-Wiri, Kereta Sato, dan sepeda Ourbikes untuk menuju wahana-wahana di Ancol.

Bus Wara-wiri akan beroperasi dengan jumlah 100 unit bus ukuran besar dan sedang siap mengantar jemput pengunjung. Tiga unit rangkaian kereta wisata Sato telah disiapkan bagi seluruh pengunjung.

Saat libur Lebaran, Taman Impian Jaya Ancol menggelar beragam acara yang siap menghibur pengunjung. Acara hiburan di Ancol tersebar di beberapa tempat seperti Pantai Karnaval, Pasar Seni, Dunia Fantasi, Atlantis Water Adventure, Seaworld Ancol, dan tempat-tempat lain.

Sejumlah acara yang disiapkan seperti aneka hiburan musik sepanjang hari dan aneka permainan seru serta sajian kuliner Nusantara di sepanjang pantai.

Acara Ninja Turtle juga akan hadir menyapa para pengunjung, khususnya anak-anak dan remaja. Pertunjukan ini diadakan di area indoor Dufan yang digelar selama pekan libur Lebaran, mulai dari 24 Juni hingga 30 Juli 2017.

PenulisWahyu Adityo Prodjo
EditorSri Anindiati Nursastri
Komentar

Close Ads X