Dilarang "Selfie" di Gerbang Tol Salatiga, Ini Spot yang Lebih Aman - Kompas.com

Dilarang "Selfie" di Gerbang Tol Salatiga, Ini Spot yang Lebih Aman

Muhammad Irzal Adiakurnia
Kompas.com - 20/06/2017, 06:49 WIB
KOMPAS.com / GARRY ANDREW LOTULUNG Suasana jembatan Klodran di Tol Solo-Ngawi-Kertosono di Ngawi, Jawa Timur, Sabtu (17/6/2017). Tujuh hari jelang Lebaran atau Senin, (19/6/2017) mulai pukul 06.00 WIB, pemudik bisa menggunakan Tol Solo-Kertosono menuju arah timur.

SALATIGA, KOMPAS.com - Gerbang Tol Salatiga memang sedang menjadi incaran foto para pemudik yang melewatinya. Gagahnya Gunung Merbabu dibalut awan puth memang mengundang jepretan kamera sejak pagi hari.

Namun, dalam hal keamanan ber- selfie di Gerbang Tol (GT) tersebut sangatlah berisiko.  Tak heran, mulai PT Trans Marga Jateng selaku pengelola hingga Polda Jawa Tengah melarang hal tersebut hingga memberi rambu dilarang selfie.

Jangan khawatir, bagi pemudik yang tetap ingn berfoto di tengah ruas tol Indonesia yang indah, bisa mencoba alternatif tempat ini. KompasTravel bersama tim Merapah Trans Jawa, saat memantau persiapan mudik lebaran 2017 menemukan pemandangan bagus di tol Solo-Kertosono.

Untuk memasuki ruas tol Solo-Kertosono, dapat melalui lima pintu masuk, salah satunya pintu Klodran yang juga menyuguhkan pemandangan indah. Pintu masuk yang bisa diakses pemudik dari arah Yogyakarta ini memiliki jembatan ikonik dengan desain unik dan berlatar Gunung Lawu.

Selain pemandangannya, GT Klodran ini juga memiliki rest area yang tak jauh dari spot foto tersebut. Sehingga mengambil foto atau berselfie ria di rest area yang disediakan bisa lebih aman dibandingkan foto di sembarang tempat.

"Sebenarnya dilarang selfie, apalagi di jalan-jalan. Tapi kalau mau harus minggir dulu dan masuk ke rest area agar tidak mengganggu pengguna jalan yang lain," ujar David Wijayanto, Direktur Utama PT Solo Ngawi Jaya selaku pengelola tol tersebut.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:
PenulisMuhammad Irzal Adiakurnia
EditorI Made Asdhiana
Komentar