BrandzView
Konten ini merupakan kerja sama Kompas.com dengan Get Craft

Begini Rasanya Melihat Matahari Terbit dari Balon Udara

Kompas.com - 21/06/2017, 07:11 WIB
Silvita Agmasari

Penulis

GOLD COAST, KOMPAS.com - Melihat penampakan matahari yang terbit, dari balik lautan awan membuat suasana begitu syahdu. Semua orang terdiam dengan wajah yang mencerminkan kekaguman.

Perlahan kabut tebal di daratan semakin tipis, suhu dingin yang mencekam tubuh perlahan hangat. Seiring dengan naiknya balon udara yang kami tumpangi menyemburkan api.

"Inilah Gold Coast dari udara!" kata pilot balon udara, Sean.

Laki-laki asal Kanada ini mengatakan bahwa Gold Coast di Australia adalah salah satu tempat terindah untuk melihat pemandangan dengan balon udara.

Kami berkesempatan untuk naik balon udara dalam perjalanan media bersama Golden Rama Tours & Travel, Kamis (20/4/2017) lalu.

(BACA: Berkunjung ke Surfer Paradise di Gold Coast, Surganya Para Peselancar)

Sean mengatakan waktu terbaik untuk naik balon udara memang saat matahari terbit dan tenggelam. Pemandangan adalah bonus, sebab faktor yang diutamakan sebenarnya adalah keamanan. Pada waktu tersebut, udara tenang sehingga tak menimbulkan guncangan bagi balon udara.

Pemandangan lembah yang diselimuti rumput hijau menjadi hiburan bagi wisatawan yang menumpang balon udara negan ketinggian 900 kaki. Semua sibuk mengabadikan momen, dari berswa foto ria sampai menggunakan lensa tele dari kamera profesional.

Kompas.com/Silvita Agmasari Pemandangan matahari terbit, terlihat saat naik balon udara di Gold Coast, Queensland, Australia.

Untuk ikut paket wisata balon udara ini, wisatawan dikenakan biaya 280 dollar Australia atau sekitar Rp 2,8 juta. Ada beberapa peraturan yang harus dipatuhi saat naik balon udara. Cara teknis untuk naik turun, serta posisi mendarat menjadi hal yang krusial.

Selesai naik balon udara, semua peserta akan diajak gotong royong melipat balon udara dengan berat 150 kilogram.

Sudah berkeringat karena melipat balon udara, saatnya seluruh peserta sarapan di kebun anggur. Naik balon udara menjadi pengalaman tak terlupakan dan menjadi rekomendasi saat mengujungi Australia!


Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com