Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ke Mana Obama Akan Berlibur Selama di Indonesia?

Kompas.com - 21/06/2017, 09:26 WIB
Wahyu Adityo Prodjo

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Menteri Pariwisata Arief Yahya menyebut Presiden Amerika Serikat ke-44 Barack Obama akan bernostalgia saat berkunjung ke Indonesia.

Selain itu, Obama disebut-sebut akan menikmati makanan kesukaannya dan mengunjungi obyek-obyek wisata selama berada di Indonesia.

"Kalau feeling saya, pasti ke tempat yang dia suka. Sudah pasti ke Jakarta, Menteng. Hampir pasti begitu (wisata sejarah). Makanan kesukaannya beliau itu nasi goreng, bakso," kata Arief seusai halalbihalal bersama Forum Wartawan Pariwisata di Jakarta, Selasa (20/6/2017).

(BACA: Obama ke Indonesia, Kemenpar Bakal Promosi di New York)

Ia menyebut Obama juga dikabarkan akan berkunjung ke Candi Borobudur. Namun, Arief belum mengetahui secara detail jadwal liburan Obama selama di Indonesia.

KOMPAS.COM/FIRA ABDURACHMAN Foto dan tanda tangan asli Presiden Amerika Serikat ke-44 Barack Obama di dalam ruang kelas SD Besuki Menteng, Jakarta.
"Belum tahu (ke mana saja berlibur). Tapi beberapa waktu lalu Pak Dino Pati Djalal menawarkan untuk bergabung menyambut Pak Obama," katanya.

"Yang beliau (Obama) suka, kami ikutin (kemauannya)," tambah Arief.

(BACA: Kite Surfing, Olahraga Air yang Dipelajari Barack Obama Pasca Pensiun)

Adapun tempat yang bersejarah bagi Obama adalah SDN 1 Menteng, Jakarta Pusat. Obama sendiri pernah bersekolah di sana selama hampir dua tahun ketika ia tinggal di Jakarta.

Barack Obama dijadwalkan datang ke Indonesia atas undangan Presiden Joko Widodo untuk berlibur.

Sejumlah agenda bakal dilakukan Barack Obama seperti makan malam di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat; menyampaikan pidato kunci dalam Kongres Diaspora Indonesia ke-4 pada 1 Juli 2017 di Mall Kasablanka,  Jakarta.

KOMPAS.COM/FIRA ABDURACHMAN Turis kapal pesiar MS Rotterdam peserta Paket Tur Obama sedang mengambil gambar patung Obama di SD Besuki, Menteng, Jakarta, Kamis (19/2/2015).
Obama juga akan bertemu dengan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) Sri Sultan Hamengku Buwono X. Jadwal tersebut masih terus dikonfirmasi lebih lanjut oleh Dinas Komunikasi dan Informatika DIY.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com