Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

10 Kota di Dunia Rekomendasi untuk Wisata Kuliner

Kompas.com - 21/06/2017, 23:07 WIB
Silvita Agmasari

Penulis


JAKARTA, KOMPAS.com - Situs pemesanan akomodasi Booking.com baru saja merilis survei tentang kota-kota di dunia yang jadi destinasi wisata kuliner. Ternyata, sekitar 75 persen dari wisatawan dunia ternyata memertimbangkan faktor lezatnya kuliner untuk menentukan destinasi.

Dari rilis yang diterima KompasTravel, Selasa (20/6/2017), wisata kuliner adalah tren yang sedang naik daun. Perasaan gembira saat mencoba dan menyantap makanan baru yang lezat selagi berwisata dapat membuat sebuah perjalanan tidak terlupakan.

Dari hasil survei tersebut, dihimpun 10 kota yang menjadi rekomendasi dari para wisatawan yang menggunakan jasa Booking.com. Berikut daftarnya:

1. Hongkong

Hongkong terkenal dengan makanan jalanan dan jajanan dalam porsi yang tak besar. Seperti waffle telur, bakso ikan kari, roti nanas, tentakel gurita panggang, tart telur, tahu bau, cheong fun (dari tepung beras) saus manis, dan kenari panggang.

2. Sao Paulo, Brazil

Surganya jajanan jalanan di Brazil, Sao Paolo menawarkan camilan goreng seperti nugget ayam coxinha, baso kibe, Açai na tigela yaitu acai berry beku, feijoada yaitu sup kacang hitam.

3. Tokyo, Jepang

Tak dapat dipungkiri lagi, Tokyo adalah kota yang dinamis dan menarik dikunjungi. Salah satu alasannya adalah kuliner yang lezat dan bersih. Contohnya tempura, okonomiyaki, ramen gerobak, sampai aneka kue lezat.

4. Athena, Yunani

Orang Yunani terkenal handal dalam memasak, tak heran Athena masuk dalam jajaran kota rekomendasi kuliner di dunia. Makanan yang patut dicoba saat berkunjung ke sana adalah souvlaki (sejenis kebab), pie yunani, koulouri (roti lingkar yang ditabur wijen), dan yoghurt aneka toping.

5. Kuala Lumpur, Malaysia

Terkenal dengan kuliner akulturasi seperti popiah, hokkien mee, nasi lemak, laksa, dan makanan peranakan lainnya.

6. Melbourne, Australia

Kota ini terkenal sebagai melting pot Australia selain Sydney. Ada banyak makanan dari berbagai negara di Melbourne yang dijual di truk seperti kebab, burger super besar, fish n chips, pho khas Vietnam, dan milkshake.

Halaman Berikutnya
Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com